Soal People Power, Wali Kota Tangsel: Ramainya Cuma di Medsos Kok!

Airin mengatakan, boleh demo asal taat aturan

Tangerang Selatan, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, menginstruksikan pemerintahan dan aparat keamanan di daerah ikut meredam pergerakan massa yang akan datang ke Jakarta menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu 2019, 22 Mei mendatang.

Namun, instruksi tersebut ditanggapi dingin oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. Baginya, situasi politik di dunia nyata baik-baik saja.

Baca Juga: Ikut Rayakan Ramadan, Jemaat Gereja Santo Barnabas Bagi-bagi Takjil 

1. Panas politik cuma ada di dunia maya

Soal People Power, Wali Kota Tangsel: Ramainya Cuma di Medsos Kok!IDN Times/Muhamad Iqbal

Menurut Airin, panasnya situasi politik hanya ada di dunia maya, yaitu perang-perang opini di media sosial.

"Saya gak tahu ya, kan panasnya cuma di dunia medsos aja," kata Airin kepada IDN Times saat menghadiri salah satu acara di Pamulang, Tangsel, Jumat (17/5)

2. Tangkal debat di medsos, Airin minta masyarakat perbanyak silaturahmi

Soal People Power, Wali Kota Tangsel: Ramainya Cuma di Medsos Kok!IDN Times/Muhamad Iqbal

Airin pun menyarankan untuk memperbanyak silaturahmi di dunia nyata untuk bisa mengurangi kesalahpahaman, yang banyak terjadi di media sosial.

"Perbanyak silaturahmi di dunia nyata mudah-mudahan ramainya cuma di media sosial, Insyaallah kok gak ada apa-apa, apalagi di bulan suci Ramadan, yakin optimis kita akan damai, gak akan ada apa-apa, ributnya di medsos aja tapi di dunia nyata mari kita terus bersilaturahmi," kata Airin.

3. Airin: berdemo boleh asal tertib dan taati aturan

Soal People Power, Wali Kota Tangsel: Ramainya Cuma di Medsos Kok!IDN Times/Muhamad Iqbal

Meski begitu, Airin tak melarang jika ada aksi menyuarakan aspirasi semisal people power itu, asal tidak membuat kegaduhan dan tetap dalam koridor aturan.

"Sebenarnya kalau orang berdemo boleh kan, menyuarakan suara itu boleh yang penting lapor dulu, menyampaikan pemberitahuan, melaksanakannya dengan tertib karena mereka punya hak untuk menyampaikan aspirasi dan keinginannya. Tapi disamping hak itu, ada juga kewajiban yang melekat yaitu menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik tertib dan tidak melanggar aturan yang berlaku," papar Airin.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Airin dan Muspida Tarawih Bersama

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya