Stop Kontak Terendam Banjir, Warga Ciputat Tewas Tersengat Listrik

Warga harus ekstra berhati-hati saat banjir

Tangerang Selatan, IDN Times - Seorang warga tewas tersetrum aliran listrik saat banjir merendam pemukiman di Perumahan Ciputat Baru, Jalan Gelatik, RT07 RW08, Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/1).

Korban bernama Taufik, 35, dia tewas sesaat setelah dilarikan ke rumah sakit. Pagi tadi, Taufik tak mengetahui jika genangan air telah merendam pula stop kontak listrik di dalam rumahnya.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit (Hermina), selanjutnya lagi kita cek kemudian untuk pendataan lain-lain, termasuk kronologisnya," terang Kompol Endy Mahandika, Kapolsek Ciputat.

Pantauan di lokasi sekira pukul 13.00 WIB, kondisi genangan air mulai menurun hingga antara 50 hingga 100 centimeter. Sebelumnya, pada pagi hari ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

Pihak kepolisian sendiri masih terus menggali informasi akurat kronologis awal korban tersetrum aliran listrik. Mengantisipasi dampak terburuk lainnya, petugas telah berkoordinasi dengan PLN setempat agar memadamkan aliran listrik.

"Untuk antisipasi, pihak PLN sudah kita hubungi dan akan mematikan aliran listrik di wilayah tersebut," ucap Endy.

Sementara itu, sejumlah personil dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) sejak pagi telah melakukan evakuasi sejumlah warga Perumahan Ciputat Baru menggunakan perahu karet. Umumnya mereka adalah Lansia dan anak-anak.

"Dari kami (ACT) sudah kirim 2 perahu karet, dari institusi lainnya juga kirim. Kalau pagi tadi memang banyak yang kita evakuasi, kebanyakan lansia dan anak-anak. Termasuk yang tersengat listrik pagi tadi, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," jelas Kusmayadi, Komandan Rescue Disaster ACT di lokasi.

Baca perkembangan terkini seputar banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [FOTO] Penampakan Banjir yang Rendam Jabodetabek di Hari Pertama 2020

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya