Comscore Tracker

Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Walkot Tangsel, Alasannya Apa? 

Azizah menawarkan hal itu saat bertamu di rumah Raffi Ahmad

Tangerang Selatan, IDN Times - Mengumpulkan suara pemilih dengan melibatkan public figure atau tokoh publik tampaknya juga terjadi di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Salah satu calon di Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah, membenarkan mengajak artis Raffi Ahmad untuk mendampinginya memenangkan pertarungan politik di Tangsel tahun ini.

"Kami dengan Mas Raffi Ahmad itu kan sudah lama kenal, apalagi dengan Pak Rapsel (suami Azizah) yang sering dipanggil Raffi dengan sebutan 'Om Bro' adalah teman baik. Jadi lebih nuansanya itu kepada saling support," ujar Azizah saat dikonfirmasi, Selasa 14 Juli 2020.

Disebutkan, tawaran itu disampaikan oleh putri Wakil Presiden Ma'ruf Amien ini saat bertamu ke rumah Raffi Ahmad bersama suaminya, Rapsel Ali, beberapa waktu lalu. Tawaran itu pun sempat ditayangkan di channel YouTube Raffi Ahmad. 

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Wapres yang Jadi Calon Wali Kota Tangsel

1. Azizah tawari Raffi Ahmad untuk tarik anak muda ikut berpolitik

Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Walkot Tangsel, Alasannya Apa? instagram.com/raffinagita1717

Azizah mengatakan, menawarkan Raffi Ahmad ikut Pilkada Tangsel sebagai cara untuk mengajak generasi muda agar tertarik berpolitik. Karena kebetulan Raffi ingin mengembangkan konten YouTube bersama Azizah.

“Ya kami goda untuk jadi Wakil Wali Kota Tangsel. Tujuannya agar lebih memberi warna kegembiraan dalam berpolitik saja untuk generasi muda. Jadi ramai kan. Pesta demokrasi itu ya harus meriah dan gembira. Kebetulan posisi saya calon wali kota jadi ditawarinya calon wakil ke Raffi," sambungnya.

2. Azizah sudah kantongi nama pasangannya dalam Pilkada Tangsel

Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Walkot Tangsel, Alasannya Apa? Dok. PKS Tangsel

Azizah mengatakan, politik itu dinamis, apapun bisa terjadi. Namun saat ini ia mengaku telah memiliki satu nama sebagai pendampingnya dalam kontestasi politik Pilkada 2020 mendatang.

"Mengenai serius atau gaknya tawaran itu, lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin. Yang jelas saat ini saya sudah mengantongi nama calon wakil yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Jadi ya tunggu tanggal mainnya saja," terang dia.

3. Datangi Raffi Ahmad, Azizah perkenalkan program SEJUK

Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Walkot Tangsel, Alasannya Apa? instagram.com/raffinagita1717

Azizah juga mengaku, mengunjungi Raffi supaya bisa mengirim sinyal ke pemilih pemula dan kaum millennial. "Sekali lagi pilkada kan sebuah pesta demokrasi, tentu harus ramai, meriah, dan menyenangkan," imbuhnya.

Selain itu, kedatangan Azizah ke kediaman Raffi juga memiliki maksud lain. "Substansinya kita ingin mengembangkan tanaman kelor. Dan dengan senang hati Raffi bantu endorse soal Program SEJUK, Sejuta Kelor di Tangsel," ungkapnya.

Harapannya dengan acara itu, generasi muda lebih aware dengan pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini, dan juga tumbuh pemahaman politik di kalangan muda dengan baik.

“Serta tumbuh semangat menjaga alam raya agar lestari di Tangsel sebagai salah satu agenda politik kita ke depan," kata dia.

Baca Juga: Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya