Comscore Tracker

Turun dari KRL, Mahasiswa Kepung Pintu Belakang DPR

Aksi Unjuk Rasa #MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Para mahasiswa peserta aksi unjuk rasa longmarch menuju arah gedung DPR/MPR RI. Mereka yang datang menggunakan moda transportasi KRL tumpah ruah di sepanjang jalan Tentara Pemuda persis di samping stasiun Palmerah, Jakarta Barat (24/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, akan menduduki pintu belakang gedung DPR-MPR RI, untuk mengepung para anggota dewan yang sedang menggelar Sidang Paripurna. Dari arah jalan Tentara Pemuda, massa aksi berencana mengepung gedung DPR dari arah belakang.

Berdasarkan pantauan IDN Times, kemacetan panjang tak bisa terhindarkan. Mahasiswa pun masih terus berdatangan di stasiun Palmerah hingga pukul 14.00. Aparat kepolisian pun mulai mengerahkan beberapa unit barakuda dan belasan mobil pembawa personel keamanan.

Rangkaian aksi yang dimulai sejak Kamis (19/9) ini diklaim sebagai usaha menuntaskan agenda reformasi. Massa aksi menolak pengesahan sejumlah perundangan yang disetujui DPR RI di antaranya, revisi UU KPK dan RKUHP. Aksi demonstrasi rencananya akan dilanjutkan hingga Selasa (24/9).

Ikuti terus perkembangan berita tentang aksi demonstrasi mahasiswa tersebut hanya di IDN Times.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Polisi Tak Halangi Mereka Temui Anggota DPR

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You