Comscore Tracker

Pegawai di Tangerang Dipecat karena Ziarah Pakai Mobil Dinas 

Pegawai itu terjaring di pos penyekatan

Tangerang, IDN Times - Ziarah menggunakan mobil dinas, seorang pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Banten dipecat. Pegawai tersebut diketahui berinisial T.

"Sudah kita berhentikan. (Dia) terbukti bersalah sebab melanggar aturan protokol kesehatan," kata Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Disbudpar Tangerang Hendri Pratama seperti dikutip dari ANTARA, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Arief: Faskes COVID-19 Kota Tangerang Terbanyak di Tangerang Raya

1. Tanpa izin membawa penumpang menggunakan mobil dinas

Pegawai di Tangerang Dipecat karena Ziarah  Pakai Mobil Dinas Personel kepolisian memeriksa surat kendaraan dan KTP saat penyekatan pemudik. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Hendri menjelaskan, pegawai berinisial T itu merupakan pegawai lepas. Dia ketahuan membawa penumpang untuk berziarah menggunakan mobil pikap L 300 Dinas Pertamanan. 

"Tanpa izin dengan pimpinan untuk membawa warga berziarah ke wilayah Serpong," kata Hendri.

2. Kronologi terungkapnya aksi nekat T

Pegawai di Tangerang Dipecat karena Ziarah  Pakai Mobil Dinas Ilustrasi anggota polisi yang melakukan penyekatan penutupan obyek wisata di PPU (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Menurut penuturan Hendri, T diketahui membawa mobil dinas tanpa izin saat rombongan ziarah yang ia bawa terjaring razia petugas di posko penyekatan pelarangan mudik. Penumpang yang ia bawa tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah mintai keterangan kepada orang tersebut dan terbukti bersalah menggunakan kendaraan tanpa izin dan melanggar protokol kesehatan. Kita putuskan untuk diberhentikan," kata Hendri.

Baca Juga: Wali Kota Arief Larang Gubernur Wahidin Mudik ke Tangerang 

3. Wali Kota Tangerang minta Inspektorat periksa kejadian itu

Pegawai di Tangerang Dipecat karena Ziarah  Pakai Mobil Dinas Arief R Wismansyah (Dok. Istimewa)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang mengetahui hal ini, mengaku kesal. Mobil dinas tersebut digunakan untuk mengangkut 20 orang dan terjaring razia petugas di pos pemantauan mudik Jalan Gatot Subroto.

Arief telah meminta kepada Inspektorat untuk memeriksa temuan tersebut. Jika ada keterlibatan pegawai maka akan diberhentikan. Sementara itu, para penumpang mobil dinas tersebut diminta turun dan dipulangkan. 

Baca Juga: 752 Warga Binaan Rutan Tangerang Dapat Remisi Lebaran

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya