Belajar Ambil Hikmah, Curhat Ferdian Paleka di YouTube Usai Bebas

Ferdian mengaku banyak introspeksi setelah kejadian

Palembang, IDN Times – Setelah keluar dari penjara beberapa waktu lalu, YouTuber Ferdian Paleka kembali muncul channel miliknya, Minggu (14/6). Kali ini bukan prank tapi permohonan maaf oleh Ferdian kepada publik.

Video berdurasi 4.45 menit yang berjudul Maafkan Saya itu, sudah ditonton sekitar 233 ribu penonton dan mendapatkan 21 ribu Like dan 5 ribu Dislike. Dalam video itu, Ferdian mengungkap jika kejadian tersebut telah mengubah dirinya. Ia pun berjanji membuat konten yang mendidik.

1. Ferdian mengaku sudah belajar banyak dari kasusnya

Belajar Ambil Hikmah, Curhat Ferdian Paleka di YouTube Usai BebasFerdian Paleka (Dok. Istimewa)

Dalam video itu, Ferdian mengaku khilaf atas perilakunya memberi sembako sampah kepada Transpuan hingga memancing rasa kesal publik. Dirinya menilai masa tahanan yang sempat dijalani memberikan pelajaran berharga.

Ia mengaku akan berpikir panjang sebelum bertindak, terutama saat membuat konten yang akan dilihat banyak orang. Ferdian juga menyebut dirinya sudah memetik pelajaran berharga. Ia berharap menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga ini menjadi pembelajaran bagi gue ke depan, gue jadi lebih positif lebih dengerin apa kata orang tua, subscriber, dan semoga gue jadi pribadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelas Youtuber yang tinggal Bandung itu.

Ferdian mengakui, banyak yang tetap memberi dukungan saat dirinya tersandung kasus. Hal itu menjadi motivasinya untuk bekarya menjadi lebih baik lagi ke depan.

Gue sangat berterima kasih sama kalian yang tetap mendukung, ke depan gue akan bikin konten lebih positif dan menghibur. Tentu yang sangat menarik, semoga kalian terus nonton channel gue,” ungkap dia.

https://www.youtube.com/embed/_vMicQ4ABx0

Baca Juga: Viral Video Ferdian Paleka Botak dan Disuruh Masuk Tong

2. Ferdian berterima kasih korban telah memaafkan dirinya

Belajar Ambil Hikmah, Curhat Ferdian Paleka di YouTube Usai BebasInstagram.com/ferdian.palek4

Ferdian juga mengakui, dari banyaknya yang mendukung masih ada saja yang tetap men-judge dan menjatuhkannya karena prank itu. Meski ia tidak berharap semua orang dapat memaafkan, tapi Ferdian mengatakan dari lubuk hati paling dalam telah menyesal. 

“Buat kalian yang telah men-judge gue, gue gak peduli, intinya gue meminta maaf atas apa yang gue lakuin, akibat kejadian ini gue bisa berpikir panjang ke depannya. Intinya gue sangat menyesal konten kemarin,” tutur dia.

Ferdian juga sangat berterima kasih kepada kedua korban yang sudah memaafkan dirinya beserta kedua teman, Tubagus Fahddinar dan M Aidil, yang ikut serta membuat konten untuk channel Youtube miliknya.

“Buat korban terima kasih dan mohon support dari kalian semuanya,” beber dia.

3. Bersyukur ditangkap Polisi hingga bisa introspeksi diri

Belajar Ambil Hikmah, Curhat Ferdian Paleka di YouTube Usai BebasDok.IDN Times/Istimewa

Ferdian mengaku banyak belajar usai keluar dari tahanan Polrestabes Bandung. Menurut Ferdian, dirinya merasa bisa membuat konten lebih jahat lagi jika tidak mendapat teguran. Kejadian itu ia anggap berbuah positif, karena saat ini dirinya akan tetap berkarya. 

“Kalau saya tidak tertangkap dan ditegur, gue bisa bikin prank gila lagi yang lebih dari ini. Tapi  karena kejadian ini gue bisa introspeksi lagi,” tegas dia.

Setelah dirinya menjadi pelaku prank sembako sampah, Ferdian mengatakan dirinya mendapat banyak hujatan netizen. Bahkan Ferdian memilih tidak mengaktifkan handphone miliknya.

“Sejak kejadian itu gue gak megang handphone lagi, makanya gue kaget klarifikasi palsu itu gue bikin padahal itu video bercandaan gue tahun lalu. Selebihnya gue minta maaf,” beber dia.

4. Kasus pelarian Ferdian Paleka

Belajar Ambil Hikmah, Curhat Ferdian Paleka di YouTube Usai Bebasinstagram.com/ferdiandpalekaa

Ferdian Paleka mengunggah aksi prank sembako sampah pada 3 Mei 2020 lalu ke laman Youtube miliknya. Video itu membuat korbannya merasa malu hingga berujung pelaporan ke kantor Polisi.

Ferdian buron selama beberapa waktu. Bahkan ia sempat singgah di Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, hingga akhirnya ditangkap pada 8 Mei 2020 di Tol Tanggerang–Merak saat menuju ke Jakarta.

Kisa Ferdian tak sampai di situ. Setelah dijebloskan ke dalam penjara, Ferdian justru menjadi korban perundungan oleh sesama tahanan. Kepalanya yang botak dan bertelanjang dada, disuruh melakukan push up dan masuk ke dalam tong sampah.

Namun Ferdian Paleka akhiirnya dikeluarkan dari penjara, setelah dua korban prank-nya mencabut laporan di Polrestabes Bandung. 

Baca Juga: [BREAKING] YouTuber Ferdian Paleka Dibebaskan, Pelapor Cabut Aduannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya