Comscore Tracker

Polda Sumsel Dalami Kasus Tewasnya Korban Kedua SMA Taruna

Ada tersangka baru?

Palembang, IDN Times - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti kasus tewasnya dua siswa SMA Taruna Indonesia Palembang, usai mengikuti masa pembinaan fisik dan mental pada akhir pekan lalu. 

Firli mengaku sudah mengetahui kalau korban berinisial WK yang dalam beberapa hari terakhir kritis meninggal dunia. Kematian DLW dan WK kini menjadi atensi mereka.

"Iya saya tahu semalam korban yang dirawat di rumah sakit RK Charitas itu meninggal ya. Tentunya segera akan kita tindaklanjuti," kata Firli, Sumsel, Sabtu (20/7).

Baca Juga: Cek-Cok Jadi Motif Tersangka Tega Habisi Siswa SMA Taruna Palembang

1. Tersangka Obby belum bisa dikatakan pelaku yang sama atas tewasnya korban WK

Polda Sumsel Dalami Kasus Tewasnya Korban Kedua SMA TarunaIDN Times/Rangga Erfizal

Firli menjelaskan walau pun pihaknya sudah menetapkan satu tersangka Obby Frisman Arkataku atas meninggalnya korban DLW, tetap saja belum bisa dikatakan bahwa tersangka Obby merupakan pelaku yang sama terhadap hal yang menimpa WK.

Apalagi, Polresta Palembang saat ini terus melakukan penyelidikan dengan memanggil saksi-saksi baru. "Kita akan dalami lagi, ini siapa pelakunya. Kita tetap mencari pelakunya. Namun, kita perlu bukti lain untuk menetapkan tersangka," ujar dia.

2. Pengacara keluarga korban WK berharap polisi ungkap kekerasan di SMA Taruna

Polda Sumsel Dalami Kasus Tewasnya Korban Kedua SMA TarunaIDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, pengacara keluarga korban WK, Firli Darta mengatakan, laporan mereka sudah diterima SPKT Polresta Palembang dengan nomor laporan, LPB/1565/VII/2019/Sumsel/Resta/SPKT, pada Jumat (19/7) sekitar pukul 23.15 WIB.

"Semalam, setelah kita mengantar jenazah WK ke rumah duka, kita langsung membuat laporan ke Polresta Palembang. Kita ingin pihak polisi segera mengungkap kekerasan di dalam lingkungan sekolah yang menyebabkan klien kita meninggal dunia setelah koma 6 hari," kata Firli, saat ditemui di rumah duka.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Hadir Sebelum Pemakaman, SMA Taruna Tak Ada Respon

3. Usai terima laporan kasus WK, Polresta Palembang siapkan agenda pemeriksaan saksi

Polda Sumsel Dalami Kasus Tewasnya Korban Kedua SMA TarunaIDN Times/Rangga Erfizal

Laporan dari pengacara keluarga korban WK itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara. Menurut Yon, usai mendapat laporan, pihaknya sudah menyiapkan agenda pemanggilan saksi baru dan pimpinan sekolah untuk diperiksa.

"Kita akan mulai dari pihak pengajar dan pembina, yang terlibat dari pihak sekolah tersebut. Kejadian ini mungkin akan kita perdalam, termasuk perkara sebelumnya yang sedang dalam proses berjalan ini di Unit Pidum polresta Palembang," ujar dia.

Baca Juga: Kasus Kematian Siswa Taruna, Tersangka Akan Laporkan Polres Palembang

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You