Kondisi Siswa SMA Taruna Indonesia Makin Genting, Orangtua Pasrah

Korban masa pembinaan fisik dan mental SMA Taruna Indonesia

Palembang, IDN Times - Kondisi WK(14), korban penyiksaan masa pembinaan fisik dan mental SMA Taruna Indonesia Palembang, pada Rabu (17/7) ini, masih belum sadar.

Ibu korban, Nurwanah, hanya bisa pasrah menatap mesin pembaca denyut jantung yang belum menunjukkan perubahan. Sang ibu, terus memandangi pergerakan mesin tersebut detik demi detik.

Sementara, sang ayah, Suwito, selain turut memperhatikan anaknya dengan tatapan kosong, sesekali melayani orang-orang yang menjenguk anaknya di bagian ICU Rumah Sakit Charitas Palembang, Rabu, (17/7).

1. Dokter RK Charitas bentuk tim khusus bantu kesembuhan korban

Kondisi Siswa SMA Taruna Indonesia Makin Genting, Orangtua PasrahDok.IDN Times/Istimewa

Tim dokter Rumah Sakit RK Charitas, Dr Justinus R Nugroho SpAn mengungkapkan,  kondisi kesehatan korban belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Dia (korban WK) masih membutuhkan dukungan obat-obatan dan perawatan medis yang intensif," ungkapnya.

Justinus menuturkan, bahwa mereka sudah membentuk tim khusus untuk membantu kesembuhan korban, dan berharap kondisi WK segera membaik.

"Kami berharap kondisi WK tidak ada pemburukan dari sebelumnya. Maka dari itu, tim dokter akan terus berusaha sebaik mungkin dalam upaya mengembalikan kesehatannya," tuturnya.

2. Keluarga korban sudah berkumpul di rumah sakit

Kondisi Siswa SMA Taruna Indonesia Makin Genting, Orangtua PasrahIDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, Kuasa Hukum korban WK, Firli Darta SH membenarkan, bahwa kondisi dari kliennya yang terus menurun hingga sore ini. Bahkan, seluruh keluarga WK sudah berkumpul di rumah sakit menunggu kabar terbaik dari kesehatan korban.

"Kondisinya sekarang dalam masa genting. Keluarga sudah kumpul semua karena memang korban koma. Fokus keluarga juga agar korban segera sadar dan sembuh," katanya.

Baca Juga: Branding SMA Taruna Indonesia sebagai Sekolah Semi Militer Disoal

3. Kuasa Hukum belum lihat video rekaman pengakuan korban

Kondisi Siswa SMA Taruna Indonesia Makin Genting, Orangtua PasrahIDN Times/Rangga Erfizal

Terhadap komentar dari Komisioner KPAI Retno Listyarti, bahwa ibu korban merekam tentang pengakuan korban, Firli mengungkapkan, memang ada. Hanya saja, ibu korban masih belum mau menunjukkan rekaman tersebut, lantaran masih dalam keadaan terpukul akan kondisi putra keduanya tersebut.

"Saya belum lihat rekaman itu. Kita juga belum sempat ngomong banyak. Nanti bisa untuk proses hukum. Kita juga sudah ke Polresta Palembang melapor secara lisan dan belum di follow up. Karena penyidik belum bisa memproses, dan itu butuh keterangan korban. Kita doakan semoga cepat sehat baru bisa diambil keterangan," jelas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya