Comscore Tracker

Bukan Cuma Luka Lebam, Perawat Korban Penganiayaan Sampai Trauma

Sampai sekarang, korban masih mendapat perawatan

Palembang, IDN Times - Perawat Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Palembang, yang jadi korban penganiayaan berinisial CR, tak cuma mengalami luka lebam saja. CR juga trauma akibat diserang oleh keluarga pasien.

Manajemen RS Siloam menyatakan CR saat ini masih dirawat secara fisik dan psikis. "Kami terus mengontrol kondisinya karena luka fisik dan psikis," ungkap Direktur Utama RS Siloam Sriwijaya, dr Bona Fernando, Jumat (16/4/2021).

1. Dijambak sampai dipukuli

Bukan Cuma Luka Lebam, Perawat Korban Penganiayaan Sampai TraumaDirut RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona (IDN Times/Rangga Erfizal)

CR dianiaya dengan dijambak rambutnya dan dipukul di bagian wajah. Karena kejadian itu, korban sampai trauma. Namun, kondisinya sekarang sudah lebih baik ketimbang kemarin.

"Kondisinya membaik. Saya sudah sempat bicara dengannya," ujar Bona.

Baca Juga: Viral Perawat di Palembang Ditendang dan Dipukul Keluarga Pasien

2. Pakai jasa psikolog

Bukan Cuma Luka Lebam, Perawat Korban Penganiayaan Sampai TraumaDirut RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona (IDN Times/Rangga Erfizal)

Demi memulihkan trauma CR, Bona menerjunkan psikolog. Diharapkan, lewat pendampingan psikolog, CR bisa memulihkan luka psikisnya.

"Agar trauma korban bisa hilang. Kami terjunkan ahli psikologi," ujar Bona

3. Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi

Bukan Cuma Luka Lebam, Perawat Korban Penganiayaan Sampai TraumaIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasus ini sudah dilaporkan CR ke Mapolrestabes Palembang. Bona menyatakan pihaknya mendukung tindakan CR melapor ke polisi. Diharapkan, kasus ini bisa diusut sampai tuntas.

"Kami juga mengapresiasi langkah dari berbagai organisasi profesi baik kota, provinsi, hingga pusat yang mendukung agar kasus ini dapat selesai. Semoga tidak ada lagi kekerasan," terang Bona.

Baca Juga: PPNI Sumsel Sesalkan Penganiayaan Perawat Terjadi di Palembang 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya