Serap Aspirasi, Millennial Pro Airlangga Hartanto Roadshow ke Daerah

Gema Golkar keliling 14 provinsi, Palembang kota pertama

Palembang, IDN Times - Gerakan Millennial Airlangga Hartanto (Gema) Golkar menggelar roadshow ke berbagai provinsi untuk mewujudkan dukungan kepada Ketua Umum PartaiGolkar saat ini Airlangga Hartanto.

"Roadshow ini dimulai dari Kota Palembang. Roadshow ini ditujukan untuk mendengar tanggapan, aspirasi, mencari akar permasalahan dan solusi yang ingin diwujudkan dari generasi millennial Partai Golkar di Sumsel,” ujar Koordinator Gema Golkar, Dico M Ganinduto, di Palembang, Kamis (21/8).

1. Ajak millenial Sumsel analisis isu pasca-Pemilu 2019

Serap Aspirasi, Millennial Pro Airlangga Hartanto Roadshow ke DaerahIDN Times/Rangga Erfizal

Menurut Dico, roadshow ini menjadi jalan bagi gerakan millennial Sumsel untuk menilai dan menganalisis kejadian pasca-Pemilu 2019, guna menentukan langkah yang akan diambil. Karena ada banyak permasalahan yang hadir, seperti ekonomi, daya saing millennial, serta berbagai permasalahan lainnya.

“Karena program presiden terpilih adalah peningkatan SDM, maka kita melihat bagaimana SDM di Sumsel dan persiapan ke depannya generasi millennial. Lalu ada isu perkebunan, bagaimana harga-harga komoditas, sawit, dan karet di Sumsel,” ujar dia.

Dico menjelaskan, semua permasalahan tersebut dapat dianalisis bersama-sama dengan para generasi millennial di Sumsel untuk mencari akar permasalahan yang ada. Jadi, kehadiran mereka ke daerah ingin melakukan lagi kaderisasi, merangkul generasi millennial Golkar.

"Kita melihat apa tantangan di Sumsel pasca-Pemilu 2019. Bisa dikatakan, Pemilu kemarin merupakan Pemilu yang sangat rumit. Kami sebagai generasi millennial terlibat dalam pesta demokrasi. Bahkan, Pemilu kemarin bisa dikatakan berhasil dengan keikutsertaan masyarakat mencapai 80 persen. Itu artinya demokrasi Indonesia lebih baik,” jelas dia.

2. Akan keliling 14 provinsi serap aspirasi dan Dukung Airlangga sebagai ketua umum

Serap Aspirasi, Millennial Pro Airlangga Hartanto Roadshow ke DaerahIDN Times/Rangga Erfizal

Tidak hanya itu saja,Gema Golkar, terang Dico, sudah berencana keliling Indonesia untuk mendukung Ketua Umum Golkar agar kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Airlangga dianggap orang yang pas untuk saat ini membawa perubahan bagi Partai Golkar.

“Kita mendukung pak Airlangga, kita akan keliling 14 provinsi, mau ketemu kader millennial kira-kira apa yang bisa menjadi solusi generasi millennial, isu-isu di daerah. Pak Airlangga juga mengatakan, partai ini akan mengawal program pemerintah ke depannya, kita akan kawal itu dengan isu-isu substantif,” terang dia.

3. Gema Golkar ajak millennial ubah mainset Golkar partai tua tempat bercokolnya orang tua

Serap Aspirasi, Millennial Pro Airlangga Hartanto Roadshow ke DaerahIDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD I Partai Golkar Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, kehadiran Gema Golkar di Palembang ini intinya ingin mengubah mainset generasi millennial mengenai Partai Golkar sebagai partai tua tempat orang tua bercokol. Menurutnya, Golkar tengah menyongsong perubahan dan kendali partai akan dipimpin oleh anak-anak muda kaum millennial.

Mainset partai orang tua harus dihapuskan. Kami ingin menunjukkan jika Golkar ini tempat berkarya generasi millennial. Sebab kaum millennial Golkar ada di DPR RI, ada yang berkiprah di DPRD Provinsi ataupun bidang lainnya dengan tujuan sama membangun Indonesia,” kata Anita.

Anita juga mengajak kaum millennial Indonesia, untuk terus maju dan tampil kepermukaan menyongsong kemajuan baik secara nasional maupun internasional.Karena, sekarang generasi muda justru yang harus tampil ke depan agar bangsa ini lebih bermanfaat.

"Termasuk dalam pergaulan Internasional. Kaum muda ini memiliki potensi, sehingga orang yang ingin memecah belah akan berpikir juga untuk menghasut,” ungkap dia.

Baca Juga: Bamsoet: Munaslub Golkar Dilakukan Desember Itu Keputusan Airlangga

4. Golkar Sumsel isyaratkan beri dukungan ke Airlangga

Serap Aspirasi, Millennial Pro Airlangga Hartanto Roadshow ke DaerahIDN Times/Rangga Erfizal

Namun, saat disinggung apakah dukungan Golkar Sumsel pada Munas mendatang pasti untuk Airlangga, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel itu, masih enggan menjawab. Anita hanya mengatakan, bukan kapasitasnya bicara tentang pembahasan tersebut. Namun, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartanto Partai Golkar tetap mendukung pemerintahan saat ini.

“Itu bukan kapasitas saya. Tentunya sekarang dipimpin oleh Airlangga Hartanto sudah menginstruksikan dan mengajak seluruh kader untuk bersama-sama mendukung presiden terpilih Jokowi, agar pemerintahan Jokowi lebih baik,” tGolkaandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya