Comscore Tracker

Cari Dukungan, Millennials Pendukung Airlangga Roadshow 14 Provinsi

Gema Golkar cari dukungan dan serap aspirasi

Palembang, IDN Times - Gerakan Millennial Airlangga Hartarto (Gema) Golkar menggelar roadshow ke berbagai provinsi, untuk mencari dukungan sekaligus menjaring aspirasi millennials Golkar kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang mencalonkan lagi sebagai ketua umum.

"Roadshow ini dimulai dari Kota Palembang. Roadshow ini ditujukan untuk mendengar tanggapan, aspirasi, mencari akar permasalahan dan solusi yang ingin diwujudkan dari generasi millennial Partai Golkar di Sumsel,” ujar Koordinator Gema Golkar Dico M Ganinduto, di Palembang, Sumsel, Kamis (21/8) lalu.

Baca Juga: Soal Ibu Kota Baru, Airlangga: Alternatif Ada Tapi Belum Diputuskan

1. Gema Golkar mengajak millenial Golkar Sumsel menganalisis isu pasca-Pemilu 2019

Cari Dukungan, Millennials Pendukung Airlangga Roadshow 14 ProvinsiIDN Times/Rangga Erfizal

Menurut Dico, roadshow ini menjadi jalan bagi gerakan millennial Golkar di Sumsel untuk menilai dan menganalisis kejadian pasca-Pemilu 2019, guna menentukan langkah yang akan diambil. Karena ada banyak permasalahan yang hadir, seperti ekonomi, daya saing millennial, dan berbagai permasalahan lainnya.

“Karena program presiden terpilih adalah peningkatan SDM, maka kita melihat bagaimana SDM di Sumsel dan persiapan ke depannya generasi millennial. Lalu ada isu perkebunan, bagaimana harga-harga komoditas, sawit, dan karet di Sumsel,” ujar dia.

Dico menjelaskan, semua permasalahan tersebut dapat dianalisis bersama-sama dengan generasi millennial di Sumsel, untuk mencari akar permasalahan yang ada. Jadi, kehadiran mereka ke daerah ingin melakukan kaderisasi, merangkul generasi millennial Golkar.

"Kita melihat apa tantangan di Sumsel pasca-Pemilu 2019. Bisa dikatakan, pemilu kemarin merupakan pemilu yang sangat rumit. Kami sebagai generasi millennial terlibat dalam pesta demokrasi. Bahkan, pemilu kemarin bisa dikatakan berhasil dengan keikutsertaan masyarakat mencapai 80 persen. Itu artinya demokrasi Indonesia lebih baik,” kata dia.

2. Gema Golkar akan berkunjung ke 14 provinsi untuk menjaring aspirasi dan dukungan Airlangga sebagai ketua umum

Cari Dukungan, Millennials Pendukung Airlangga Roadshow 14 ProvinsiIDN Times/Rangga Erfizal

Tak hanya itu, kata Dico, Gema Golkar sudah berencana keliling Indonesia untuk mendukung Airlangga, agar kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Airlangga dianggap orang yang cocok untuk membawa perubahan bagi Golkar.

“Kita mendukung Pak Airlangga, kita akan keliling 14 provinsi, mau ketemu kader millennial, kira-kira apa yang bisa menjadi solusi generasi millennial, isu-isu di daerah. Pak Airlangga juga mengatakan, partai ini akan mengawal program pemerintah ke depannya, kita akan kawal itu dengan isu-isu substantif,” kata dia.

3. Gema Golkar mengajak millennial mengubah cara padang Golkar partai tua tempatnya politisi tua

Cari Dukungan, Millennials Pendukung Airlangga Roadshow 14 ProvinsiIDN Times/Rangga Erfizal

Sementara, Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD I Partai Golkar Sumsel Anita Noeringhati mengatakan, kehadiran Gema Golkar di Palembang juga ingin mengubah pola pikir generasi millennial mengenai Golkar sebagai partai tua tempat polisi tua bernaung. Menurut dia, Golkar tengah menyongsong perubahan dan kendali partai akan dipimpin anak-anak muda kaum millennial.

Maindset partai orang tua harus dihapuskan. Kami ingin menunjukkan jika Golkar ini tempat berkarya generasi millennial. Sebab kaum millennial Golkar ada di DPR RI, ada yang berkiprah di DPRD Provinsi ataupun bidang lainnya, dengan tujuan sama, membangun Indonesia,” kata dia.

Anita juga mengajak kaum millennial Indonesia, untuk terus maju dan tampil ke permukaan menyongsong kemajuan, baik secara nasional maupun internasional. Karena sekarang generasi muda justru saatnya tampil ke depan, agar bangsa Indonesia lebih bermartabat.

"Termasuk dalam pergaulan Internasional. Kaum muda ini memiliki potensi, sehingga orang yang ingin memecah belah akan berpikir juga untuk menghasut,” kata dia.

4. Golkar Sumsel mengisyaratkan memberi dukungan kepada Airlangga menjadi ketua umum dua periode

Cari Dukungan, Millennials Pendukung Airlangga Roadshow 14 ProvinsiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Namun, saat disinggung soal dukungan Golkar Sumsel pada Munas mendatang pada Airlangga, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel itu enggan menjawab. Dia hanya mengatakan, bukan kapasitasnya bicara tentang pembahasan hal tersebut. Namun, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Golkar tetap mendukung pemerintahan saat ini.

“Itu bukan kapasitas saya. Tentunya sekarang dipimpin oleh Airlangga Hartarto sudah menginstruksikan dan mengajak seluruh kader untuk bersama-sama mendukung presiden terpilih Jokowi, agar pemerintahan Jokowi lebih baik,” kata dia.

Baca Juga: Polemik Ketum Golkar, Bamsoet: Munaslub Desember Keputusan Airlangga

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You