Comscore Tracker

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Tewas Diamuk Massa 

Warga emosi dapati pencuri

Palembang, IDN Times - Nahas benar nasib seorang pencuri spesialis rumah kosong di Kota Palembang. Dirinya tewas dihajar masa usai tertangkap basah memasuki rumah yang terletak di Jalan karya nomor 60 RT 32 RW 04 Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan.

Pelaku yang tinggal tidak jauh dari tempat dirinya mencuri sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Palembang sebelum akhirnya tewas.

1. Mencuri bersama temannya

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Tewas Diamuk Massa IDN Times/Rangga Erfizal

Pelaku atas nama Saripudin, 24, diketahui melancarkan aksinya, bersama temannya, Farcos Muhammad Isa, 29, pada Selasa, (18/6) dini hari. Farcos masih dapat diselamatkan namun nyawa Saripudin tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka yang cukup parah.

Hal itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Sako, Palembang Iptu Firman, saat ditemui di rumah Sakit Bhayangkara Palembang. "Satu pelaku meninggal karena diamuk massa," kata Firman.

Baca Juga: Wanita Paruh Bayah Tewas Diterkam Harimau di Sumatera Selatan

2. Kepergok warga sekitar

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Tewas Diamuk Massa IDN Times/Rangga Erfizal

Pemilik rumah Heri Yanto, 41, diketahui sedang tidak berada di rumah. Dirinya sedang perjalanan ke luar kota dan menitipkan rumah tersebut kepada tetangganya.

Seorang saksi mata, Arivai, 42, mengatakan saat kejadian tengah melintas di kediaman Heri. Saat itu dirinya mendengar suara dari dalam rumah seperti orang memaksa membuka sesuatu.

"Saat itu saksi mata yang ada di lokasi memanggil warga sekitar untuk mengecek suara aneh dari rumah kosong tersebut. Dan didapatkan ada dua orang yang tengah melakukan aksi pencurian," ujar dia.

3. Warga tersulut emosi

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Tewas Diamuk Massa IDN Times/Sukma Shakti

Mendapati kedua pelaku, warga yang tersulut emosi langsung menghakimi keduanya dengan pukulan dan tendangan hingga salah satu pelaku tewas di tempat.

"Saat itu warga emosi melihat keduanya. Saripudin tewas di tempat sedangkan Farcos diselamatkan oleh petugas yang datang ke sana," jelas dia.

4. Pelaku terancam 5 tahun penjara

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Tewas Diamuk Massa Dok.IDN Times/Istimewa

Jenazah korban yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara telah dibawa pulang oleh keluarga. Sedangkan Farcos diamankan di Polsek sako dan dalam pemeriksaan. Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Kedua pelaku merupakan spesialis pencurian rumah kosong, saat ini .masih kita selidiki," jelas Firman.

Baca Juga: Jual Ponsel Gadaian Temannya, Riswan Tewas Digorok

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You