Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di Palembang

Sudah hilang 3 hari pihak keluarga lapor polisi

Palembang, IDN Times - Teka-teki identitas jasad perempuan yang ditemukan dengan tangan termutilasi di kamar penginapan Sahabat Mulia di Jalan Simpang Hindoli, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan kini, mulai menemui titik terang.

Pasalnya pihak keluarga yang merasa kehilangan sanak keluarganya mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Usai dilakukan pencocokan DNA diketahui jika korban bernama FO (20), seorang pegawai Indomaret di Kota Palembang yang hilang selama 3 hari.

1. Cocokan dengan DNA ibu korban

Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di PalembangIDN Times/Istimewa

Putera (30), kakak kandung korban, tak bisa menahan kesedihan ketika mengetahui hasil tes DNA mayat termutilasi adalah adiknya. Menurut keterangan dokter forensik, jenazah tersebut secara ilmiah memiliki kesamaan dengan DNA ibu korban.

"Semalam dokter sudah memastikan kalau itu jenazah adik saya. DNA sudah dicocokkan sama ibu kami. Saat ini jenazah akan kami bawa ke rumah duka di Tangga Takat, Lorong Indah Karya, untuk di makamkan," ujar Putera.

Baca Juga: Mayat Mrs.X Ditemukan di Bengawan Solo, Ini Ciri-cirinya

2. Hilang sejak Selasa malam

Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di PalembangIDN Times/Rangga Erfizal

FO diketahui hilang sejak Selasa (7/9) malam. Saat itu Putera kakak nomor 3 korban datang menjemput adiknya seperti biasa. Menurutnya sang adik tidak berada di Indomaret tempatnya bekerja. Saat ditanya kepada teman-temannya, FO sudah pulang.

"Saya sempat tanya ke temannya, katanya adik saya sudah pulang. Orangnya sehari-hari pendiam, gak neko-neko. Pulang selalu dijemput. Setelah hilang itu sudah tidak bisa dihubungi handphonenya," ujar dia.

3. Curiga mantan pacar

Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di PalembangIDN Times/Rangga Erfizal

Pihak keluarga belum mau berspekulasi apakah korban dihabisi mantan pacarnya namun pikiran ke sana sudah jelas terbayang. Pasalnya, FO kerap bercerita ke orang tuanya jika dia sering merasa terancam oleh mantan pacarnya.

"Kalau mama cerita memang FO ini kerap cerita diancam oleh mantan pacarnya. Dia juga sempat bilang gak mau berhubungan dengan mantan pacarnya tersebut. Bahkan dia sering diancam. Cuma diancam seperti apa kami tidak tahu," jelasnya.

Sehari setelah diketahui hilang, keluarga langsung melaporkan hilangnya FO ke polisi. 

4. Polda telusuri kasus ini

Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di PalembangIDN Times/Rangga Erfizal

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah bergerak mengusut kematian kasir Indomaret tersebut.

"Kami akan selidiki. Kalau mantan pacarnya kami belum mau berspekulasi, yang jelas akan kami kejar pelakunya," ujar dia.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mutilasi Besok

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya