Comscore Tracker

Wanita Paruh Bayah Tewas Diterkam Harimau di Sumatera Selatan

Dugaan awal dilihat dari cakaran dan luka yang diderita

Muratara, IDN Times - Masyarakat Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, digegerkan dengan penemuan seorang perempuan paruh bayah yang tewas dengan luka cabikan. Luka tersebut diduga akibat cakaran binatang buas di areal perkebunan sawit.

1. Identifikasi dari bentuk cakaran

Wanita Paruh Bayah Tewas Diterkam Harimau di Sumatera SelatanDok. IDN Times/Istimewa

Dari identifikasi pertama, perempuan yang diketahui bernama Asia Juminten, 61, tersebut diketahui merupakan seorang petani karet yang sehari-hari menyadap karet di perkebunan dekat desa tempat dirinya tinggal. Saat ditemukan sebagian kondisi tubuhnya sudah rusak akibat terkaman binatang buas.

"Untuk saat ini kami perkirakan terkaman binatang buas diduga terkaman harimau. Karena waktu ditemukan posisi telentang dan tubuhnya dalam keadaan luka robek pada bagian kepala dan pipi sebelah kiri serta leher patah," ujar Kapolres Musirawas, AKBP Suhendro, saat dihubungi Selasa, (18/7).

Baca Juga: Harimau Sumatera Jadi Teror Ternak Warga di Langkat

2. Keluarga khawatir tidak kunjung pulang

Wanita Paruh Bayah Tewas Diterkam Harimau di Sumatera SelatanIDNtimes.com

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, (17/6). Korban yang berangkat menyadap karet sejak pagi tidak kunjung kembali ke rumah hingga sore. Padahal biasanya korban sudah di rumah sebelum magrib.

"Biasanya korban kembali ke rumah sekitar jam 15.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Korban masih belum kembali ke rumah sehingga keluarga khawatir dan mengajak warga untuk mencarinya. Lalu keluarga dan warga berangkat menuju ke kebun korban untuk melakukan pencarian. Kemudian sekitar jam 20.00 WIB keluarga dan warga menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," jelas dia.

3. Korban langsung dikuburkan

Wanita Paruh Bayah Tewas Diterkam Harimau di Sumatera SelatanIDN Times/Rangga Erfizal

Usai ditemukan pihak keluarga langsung membawa jenazah korban untuk dikebumikan di kampungnya. Saat ini pihak kepolisian masih memastikan lebih jauh mengenai kematian korban.

"Kita menduga kuat bekas cakaran dan korban diseret oleh binatang. Usai ditemukan keluarga langsung membawa ke rumah untuk dimakamkan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB," jelas dia.

Baca Juga: Harimau Terkam Warga saat Buka Puasa di Depan Rumah 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You