Begini Cara Lanud SIM & Akabri 1995 Bikin Pengabdian di Masa Pandemik

Memberikan bantuan kepada warga sekitar

Aceh Besar, IDN Times - Virus Corona atau COVID-19 tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Wabah ini tak hanya berdampak kepada kesehatan semata, namun juga terhadap perekonomian yang berujung dengan kehidupan masyarakat.

Berkaca dengan hal tersebut, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, menyalurkan bantuan untuk warga yang selama ini terkena dampak dari pandemik virus. Selain itu, juga ada kegiatan sosial lainnya.

Penyaluran bantuan langsung dilakukan si Markas Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda yang terletak di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis (23/7/2020).

1. Bukti dari Bakti TNI AU serta pengabdian 25 AKABRI 1995

Begini Cara Lanud SIM & Akabri 1995 Bikin Pengabdian di Masa PandemikLanud Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh serahkan bantuan kepada warga (IDN Times/Saifullah)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Kolonel Penerbangan Mohamad Satriyo Utomo mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga merupakan bukti wujud untuk memperingati Hari Bakti ke 73 TNI Angkatan Udara.

Tak hanya itu, kegiatan itu juga digelar sekaligus dengan pengabdian 25 tahun Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1995.

“Jadi ini merupakan contoh kecil betapa sinegritasnya TNI dan Polri walaupun di tengah COVID-19, kita tetap solid, bersatu, dan bisa melakukan tindakan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Satriyo, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Di Aceh, Hanya Zona Hijau yang Boleh Laksanakan Salat Iduladha

2. Penyaluran bantuan sebagai bentuk kepedulian sederhana dari Akabri 1995 untuk masyarakat

Begini Cara Lanud SIM & Akabri 1995 Bikin Pengabdian di Masa PandemikLanud Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh serahkan bantuan kepada warga (IDN Times/Saifullah)

Meski bantuan yang diserahkan masih jauh dari kata cukup dari kebutuhan semestinya, namun Satriyo berharap jika kebutuhan pokok tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Jika di tahun-tahun sebelumnya reoni para Akabri 1995 bisa dilaksanakan langsung dengan bertatap muka, namun tahun ini sedikit berbeda karena dalam situasi pandemic COVID-19. Oleh karena itu, menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan menjadi pilihan tersendiri.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial dan donor darah ini, kontribusi Akabri 1995 yang sudah 25 tahun mengabdi, itu bisa langsung dirasakan masyarakat. Kita ingin untuk membagi, kita ingin menunjukkan kepedulian dan cinta kasih Akabri 1995 yang ditunjukan melalui bakti sosial dan donor darah,” ujarnya.

“Yang mana ini untuk membantu masyarakat sekitar Blang Bintang ini supaya bisa menjadi pelipur lara di tengah pandemik COVID-19,” imbuh Satriyo.

3. Ada sejumlah kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan menyambut Hari Bakti TNI AU

Begini Cara Lanud SIM & Akabri 1995 Bikin Pengabdian di Masa PandemikPrajurit TNI AU Lanud Iskandar Muda, Aceh Besar, sedang mendonorkan darah (IDN Times/Saifullah)

Menyambut Hari Bakti ke-73 TNI AU, ada sejumlah kegiatan lainnya yang bakal digelar selain penyerahan bantuan sosial dan donor darah. Misalnya melakukan pembersihan di monument pesawat Dakota RI 01 Seulawah yang terletak di Blang Padang, Kota Banda Aceh, serta tabur bunga di makam pahlawan.

Baca Juga: Begini Suasana Peringatan Hari Anak Nasional di Lapas Anak Banda Aceh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya