Comscore Tracker

Hari Raya, Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Mayat dalam Karung

Korban laki-laki, mengenakan singlet dan bercelana jin

Aceh Timur, IDN Times - Tepat di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, w arga Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh geger, pada Selasa (20/7/2021). Di bawah jembatan yang melintasi sungai di kampung tersebut, ditemukan sebuah karung plastik berisi tubuh manusia.

"Ditemukan sekira pukul 11.00 WIB, di jembatan Gampong Jeungki," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peureulak Timur, Iptu Mukhsin, pada Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Terungkap! Mayat Terbungkus Plastik Ikan Diduga Korban Cinta Sejenis

1. Sudah beberapa hari terlihat di bawah jembatan

Hari Raya, Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Mayat dalam KarungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mukhsin mengatakan pihaknya memperoleh adanya informasi penemuan karung berisi tubuh manusia dengan kondisi telah meninggal. Selanjutnya, diterjunkan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Peureulak Timur guna mengecek kebenaran informasi tersebut.

Usai memastikan benar adanya temuan itu, Polsek Peureulak Timur melakukan koordinasi dengan Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur.

"Masih dugaan korban mayat berjenis laki-laki, diperkirakan sudah beberapa hari berada di dalam air di jembatan," ujarnya.

2. Telah dibawa ke rumah sakit guna dilakukan autopsi

Hari Raya, Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Mayat dalam KarungIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Karung yang telah menyebarkan bau busuk itu selanjutnya langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah sakit daerah di Kota Langsa, Aceh. Petugas kepolisian sengaja tidak membongkar atau membuka karung tersebut di lokasi penemuan guna mencegah warga mendokumentasikan kegiatan identifikasi.

"Untuk mayat sudah dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Peureulak Timur untuk dibawa ke rumah sakit di Langsa guna dilakukan autopsi," kata Mukhsin.

Baca Juga: Geger! Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Plastik Ikan di Tanggamus

3. Belum diketahui identitas korban

Hari Raya, Warga Aceh Timur Digegerkan Penemuan Mayat dalam KarungIlustrasi pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Kapolsek Peureulak Timur menyampaikan, hingga kini jasad korban masih diautopsi oleh pihak rumah sakit. Untuk ciri-ciri korban, hanya diketahui saat ditemukan dalam karung, berjenis kelamin laki-laki, mengenakan singlet dan celana jin.

"Identitas korban belum teridentifikasi," imbuh Mukhsin.

Baca Juga: Ngeri, Mayat Pasien COVID-19 di India Mengambang di Sungai Gangga

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya