Pulang dari Bank, Kaca Mobil Dipecah dan Uang Rp19 Juta Raib

Korban simpan uang di mobil dan ditinggal di parkiran

Lhokseumawe, IDN Times - Aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil terjadi di parkiran salah satu gerai makanan cepat saji, di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Senin (20/7/2020).

Adapun korban yakni An (27), warga Kecamata Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Ia saat itu sedang berkunjung ke gerai tersebut bersama temannya, Za (25) warga kecamatan yang sama.

"Benar, ada kasus pencurian uang dengan cara memecahkan kaca mobil di depan gerai makanan cepat saji di Kota Lhokseumawe pada Senin, kemarin," kata Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hartarto, Selasa (21/7/2020).

1. Diduga uang Rp19 juta dibawa kabur oleh pelaku

Pulang dari Bank, Kaca Mobil Dipecah dan Uang Rp19 Juta RaibPetugas saat melakukan olah tempat kejadia perkara kasus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil di Kota Lhokseumawe (Foto: Polres Lhokseumawe)

Eko mengatakan, dalam menjalankan aksinya pelaku berhasil membawa kabur uang belasan juta rupiah dari sebuah mobil dengan nomor polisi BK 1415 ABH warna hitam yang terparkir di depan gerai.

"Uang yang sempat dibawa kabur oleh pelaku pencurian yakni Rp 19 juta," ujarnya.

Baca Juga: 3 Cara Memilih Hewan Kurban untuk Iduladha, Perhatikan Syariat Ya!

2. Kaca pintu mobil dirusak dan pelaku nyaris membawa kabur semua uang yang ada, yakni Rp40 juta

Pulang dari Bank, Kaca Mobil Dipecah dan Uang Rp19 Juta RaibKaca mobil warga Sibolga berlobang seperti kena tembakan (IDN Times/Gideon Aritonang)

Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada pihak kepolisian, awalnya korban beserta saksi lainnya singgah ke gerai makanan cepat saji usai menukarkan uang sebanyak Rp40 juta dari salah satu bank di Kota Lhokseumawe.

Korban kemudian memarkirkan mobil di parkiran yang ada di depan gerai dan masuk ke dalam restoran tersebut.

"Selesai korban dari gerai tersebut, korban kembali ke mobil dan melihat kaca mobil sebelah kiri sudah pecah," ungkap Eko.

"Setelah diperiksa, sisa uang yang tinggal hanya Rp21 juta dari sebelumnya Rp40 juta," imbuhnya.

3. Kasus masih ditangani oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe

Pulang dari Bank, Kaca Mobil Dipecah dan Uang Rp19 Juta RaibPolisi tembak pelaku pencurian kendaraan bermotor. (IDN Times/Bagus F)

Usai kejadian itu korban selanjutnya langsung membuat laporan ke pihak kepolisian dan kasus ini dikatakan Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, masih ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal.

"Kejadian tersebut saat ini ditanggani di Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lhokseumawe," kata Eko.

Baca Juga: 10 Potret Harris Vriza, Cowok yang Bikin Baper Lyodra, Tiara, dan Ziva

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya