Warga Aceh Timur Geger, Ada Mayat di Bawah Jembatan Bongkar Muat Ikan 

Identitas korban diketahui setelah pihak keluarga datang

Banda Aceh, IDN Times - Warga Dusun Kuta Batee digemparkan dengan penemuan sesosok mayat di bawah jembatan kawasan gudang bongkar muat ikan yang ada di Gampong Keude Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Senin (30/3) pukul 08.30 WIB.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga saat hendak memasuk kebutuhan es balok ke salah satu kapal motor penangkap ikan yang sedang bersandar di dermaga tersebut.

“Telah ditemukan mayat seorang berjenis kelamin laki-laki di tempat gudang bongkar muat ikan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Idi Rayeuk, Ajun Komisaris Polisi Ildani Ilyas, Selasa (30/3).

1. Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan

Warga Aceh Timur Geger, Ada Mayat di Bawah Jembatan Bongkar Muat Ikan Rumah Pelaku NF (15) remaja yang membunuh A (5) di Sawah Besar, Karanganyar (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dimaksud untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya, mayat dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zubir Mahmud di Idi, Kabupaten Aceh Timur untuk keperluan autopsi.

Ildani menyampaikan, berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pada seluruh tubuh korban tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan. Dugaan sementara korban mengalami kecelakaan atau jatuh ke dalam sungai,” ujarnya.

Baca Juga: Pernah ke Malaysia, Seorang Warga Aceh Positif Terjangkit Corona

2. Identitas mayat diketahui dan pihak keluarga menjemput

Warga Aceh Timur Geger, Ada Mayat di Bawah Jembatan Bongkar Muat Ikan Jenazah korban saat dievakuasi ke rumah sakit (IDN Times/Humas Polres Aceh Timur)

Awalnya tidak ada ditemukan identitas apapun pada mayat yang ketika ditemukan mengenakan baju kaos berwarna merah maron serta memakai celana buntung tersebut. Namun, foto penemuan jasad korban telah beredar di masyarakat sehingga identitas mayat berjenis kelamin laki-laki itu terungkap.

Selanjutnya, pihak keluarga mendatangi rumah sakit. Mereka menunjukkan bukti bahwa mayat yang ditemukan di tempat pembongkaran ikan tersebut merupakan keluarganya.

 “Tidak berselang lama berdasarkan informasi dari masyarakat diketahui bahwasanya mayat tersebut adalah Nahrazi, warga Gampong Gampong Keude Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, berusia 45 tahun,” ungkap Ildani.

3. Korban diduga mengalami gangguan jiwa

Warga Aceh Timur Geger, Ada Mayat di Bawah Jembatan Bongkar Muat Ikan Ilustrasi depresi. pexels.com/DavidGarrison

Kepala Kepolisian Sektor Idi Rayeuk mengatakan, dari keterangan pihak keluarga, yakni adik korban, diketahui bahwa Nahrazi diduga pernah mengalami gangguan jiwa. Bahkan, pihak keluarga menyampaikan korban pernah dirawat beberapa kali di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

“Adik korban menerangkan Nahrazi mengalami gangguan jiwa. Korban sudah tiga kali masuk Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh dan untuk saat ini korban masih dalam proses pengobatan rawat jalan,” jelasnya.

Saat ini jenazah Nahrazi sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

Baca Juga: [BREAKING] Aceh Terapkan Larangan Keluar Malam Mulai Hari Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya