Warga Temukan Kerangka 2 Manusia Terbalut Mukena di Tambak Ikan

Diduga dua kerangka manusia adalah korban konflik

Aceh Timur, IDN Times - Dusun Meurandeh, Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh digegerkan dengan penemuan kerangka manusia, pada Selasa (26/1/2021).

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan dua warga setempat, Dolisyah (40) bersama Syahrullah (40) ketika sedang melakukan pekerjaan tambak ikan.

"Benar adanya perihal penemuan kerangka manusia, pada Selasa, sekira pukul 16.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Sektor Julok, Ajun Komisaris Polisi Masri Aswara, pada Rabu (27/1/2021).

1. Pertama ditemukan, kerangka terbalut mukena

Warga Temukan Kerangka 2 Manusia Terbalut Mukena di Tambak IkanKerangka manusia yang ditemukan di Aceh Timur (IDN Times/Humas Polres Aceh Timur)

Masri mengatakan, awalnya dua saksi sedang bekerja merenovasi tambak ikan milik Elmawati (43). Tiba-tiba mereka menemukan bungkusan di dalam tanah yang terbalut mukena.

"Ternyata, kerangka manusia yang terbungkus dengan kain mukenah," ujarnya.

Dolisyah, salah seorang saksi, kemudian melaporkan perihal bungkusan yang mereka temukan tersebut ke pihak aparatur gampong. Selanjutnya, diteruskan ke Kepolisian Sektor Julok.

Baca Juga: Tamat, 10 Kemesraan Prilly dan Reza di Film My Lecturer My Husband

2. Hasil pemeriksaan, ternyata bungkusan mukena berisi kerangka dua manusia

Warga Temukan Kerangka 2 Manusia Terbalut Mukena di Tambak IkanKerangka manusia yang ditemukan di Aceh Timur (IDN Times/Humas Polres Aceh Timur)

Petugas keamanan yang telah tiba ke lokasi langsung memasang garis polisi untuk proses pencarian sisa kerangka lainnya. Kerangka yang telah ditemukan kemudian dibawa ke menasah kampung guna dibersihkan.

Hasil pemeriksaan, kerangka yang ditemukan merupakan susunan dua tulang belulang manusia.

"Setelah disusun kerangka tersebut terdiri dari dua manusia, satu orang dewasa dan satu orang diperkirakan masih anak anak," ungkap Masri.

3. Diduga kerangka dari korban konflik

Warga Temukan Kerangka 2 Manusia Terbalut Mukena di Tambak IkanKerangka manusia yang ditemukan di Aceh Timur (IDN Times/Humas Polres Aceh Timur)

Kepala Kepolisian Sektor Julok mengatakan, kedua kerangka yang ditemukan diduga bernama M Yunus dan Mudasir. Hal itu berdasarkan kesaksian seorang warga bernama M Nasir.

Hal itu berdasarkan kesaksian seorang warga bernama M Nasir. Ia mengaku jika kerangka yang ditemukan itu merupakan milik ayah beserta adiknya. Ditambah lagi, sejumlah barang bukti yang didapatkan merupakan milik keduanya.

"M Nasir 80 persen berkeyakinan barang barang tersebut adalah milik ayah dan adiknya yang hilang pada November 2003 silam," ujar Masri.

Kal itu, M Yunus dikatakan berusia 51 tahun dan Mudasir 11 tahun. Keduanya hilang ketika masa konflik panjang masih melanda Aceh.

Kerangka keduanya kini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Gampong Ulee Blang usai disalatkan.

Baca Juga: Rektor USU Dilantik Besok, Edy Minta Runtung Cabut Sanksi Muryanto

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya