Comscore Tracker

Honesti Basyir: Bio Farma Bangun Realitas dengan Aktif Berkolaborasi

Honesti Basyir hadir dalam IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Hadir sebagai salah satu narasumber dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 by IDN Media yang berlangsung pada Kamis (29/9/22), Honesti Basyir selaku Presiden Direktur Bio Farma mengatakan bila wujud kesuksesan Bio Farma bisa dicapai dengan adanya kolaborasi.

"Realitas harus dibangun terus dengan kolaborasi. Semuanya dilakukan, salah satunya dengan kombinasi Bio Farma bersama BPOM sehingga ada fleksibiltas pemakaian vaksin saat pandemik atau emergency use," terangnya dalam sesi bertajuk The Public Health: Turning Crisis into Opportunity di stage Visionary Leaders by IDN Times.

Honesti juga menambahkan bila gak sedikit orang yang memberikan kritik atas keputusan yang dibuatnya kala itu. Meski begitu, ucapan kritik yang ada dijadikan oleh Bio Farma sebagai bahan pembelajaran agar bisa terus berkembang.

"Keputusan kita gak lepas dari kritik. Namun dari bully itu, kita bisa improve sistem yang sudah dibuat untuk proses penyebaran vaksin ke seluruh pulau," ucapnya.

Ia pun kembali menekankan pentingnya kolaborasi dengan memberikan contoh konkret yang menarik, yakni pemberantasan Thanos yang dilakukan oleh para Avengers.
"Avengers saat lawan Thanos, itu gak bisa sendirian. Mana bisa kan Spiderman mengalahkannya sendiri, harus dengan bantuan anggota lain secara kerja sama," jelasnya.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari-7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Vaksin BUMN Resmi Diproduksi, Erick Thohir Apresiasi Bio Farma 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya