Comscore Tracker

IMS 2020: Marchella FP Sebut Kata Paling Kasar Justru Hadir di Rumah

#IMS2020 Hasil cerita para millennial di Instagram

Jakarta, IDN Times - Beberapa orang mungkin akan berpikiran jika kata atau kalimat yang paling kasar biasa diterima oleh seseorang dari mulut sahabat atau teman terdekatnya. Akan tetapi, berbeda dengan Marchella FP.

Penulis buku NKCTHI sekaligus pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 ini mengatakan bahwa kalimat paling kasar yang diterima oleh seseorang justru hadir dari lingkungan keluarga. Ini ia simpulkan berdasarkan cerita dari para millennial yang ia terima dalam akun instagramnya.

Beberapa kalimat yang ia temui pun membuat dirinya sangat kaget dan benar-benar merasa sedih. Bahkan, dirinya tidak percaya jika ada seseorang yang mampu mengatakan hal tersebut.

"Dari beberapa cerita yang aku terima, kata-kata kasar justru hadir dari keluarga, seperti 'siapa suruh hamil, gugurin saja anak itu', hingga 'ibu menyesal telah melahirkan kamu, tahu begitu ibu gugurin saja'. Itu semua adalah kalimat yang bahkan aku gak percaya bisa keluar dari mulut seseorang," kata Cecel.

Ia juga menambahkan jika pada dasarnya semua orang yang mungkin terlihat baik-baik saja belum tentu demikian. Sebab, bisa jadi ada hal berat yang sedang atau telah ia lalui sebelumnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.    

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Manoj Punjabi Tak Mau Film Indonesia Dianggap Rendah

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya