Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Padahal Pangudi Luhur merupakan almamater Sandiaga Uno

Jakarta, IDN Times – Calon Presiden Joko “Jokowi” Widodo mendapat dukungan dari alumni Sekolah Pangudi Luhur (PL).  Dukungan tersebut disampaikan dalam acara yang berlangsung di Soehanna Hall, The Enegy Building, SCBD, Jakarta, Rabu (7/2).

Deklarasi diikuti 50 angkatan yang dimulai dari lulusan 1968 hingga 2018. Para alumni kompak menggunakan kaus hitam yang bertuliskan “Berbeda tapi Bersatu”. Dukungan alumni Pangudi Luhur ini menarik karena Sandiaga Uno, lawan Jokowi di Pilpres mendatang, adalah salah satu alumni sekolah ini.

1. Alumni memberikan penilaian terhadap Jokowi

Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019Fitang

Wakil Ketua Alumni Pangudi Luhur Bersatu Rosan P Roeslani mengatakan keputusan mendukung calon presiden seharusnya tidak berdasarkan kesamaan almamater, melainkan harus mengutamakan kepentingan yang lebih besar.

"Pilihan kami bukan atas kepentingannya institusi Pangudi Luhur sendiri, tapi kepentingan 260 juta rakyat di Indonesia," lanjut dia.

Baca Juga: Tidak Dukung Sandiaga, Alumni Pangudi Luhur Pilih Jokowi Lantaran Ini

2. Jokowi kaget didukung oleh alumni Pangudi Luhur

Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019IDN Times/Fitang Budhi

Di tempat yang sama, Jokowi mengaku kaget mendapat dukungan dari para alumni Sekolah Pangudi Luhur lantaran SMA ini merupakan tempat sekolah dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno angkatan 1987.

“Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL. Kaget bukan apa-apa, sebetulnya mau saya tanyakan kok bisa yang didukung saya? Tapi tadi sudah dijawab Pak Rosan,” ujar Jokowi.

“Bahwa yang datang 848 alumni, tetapi kalau saya dengar suaranya seperti 84.800 yang terkumpul di stadion. Suaranya kenceng sekali, sangat militan dan itulah tandanya lelaki sejati,” sambungnya.

3. Memberikan sapu sebagai simbolis

Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Setelah acara deklarasi, salah satu alumni dari PL memberikan sapu secara simbolis kepada Jokowi. Sapu ini memiliki makna untuk menyapu bersih koruptor. Sapu yang diberikan ternyata milik petugas bersih-bersih sekolah.

“Lelaki sejati antikorupsi seberapa pun jumlahnya. Kami ingin memberikan bekal untuk 2019-2024. Sebuah sapu untuk bersih-bersih,” ungkapnya.

4. Isi deklarasi alumni Pangudi Luhur di hadapan Jokowi

Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

1. Jokowi adalah ujung tombak perjuangan bangsa Indonesia untuk menegakkan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

2. Jokowi adalah pemikir strategis dan visioner. Tahu apa yang harus dikerjakan hari ini untuk Indonesia, agar Indonesia semakin maju dan semakin bermutu di masa yang akan datang.

3. Jokowi menomorsatukan kualitas manusia Indonesia. Sehingga manusia Indonesia punya akses dan peluang untuk menjadi cerdas, lebih sehat, lebih berdaya, dan lebih kompetitif.

4. Jokowi memberantas korupsi dan membuat impian jadi kenyataan dengan kerja, kerja, kerja sehingga yang mangkrak bisa jadi kenyataan.

5. Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng. Begitu banyak hoaks, fitnah dan upaya menjatuhkan pribadinya. Tapi Jokowi tetap tegar berdiri untuk memberikan bangsa dan negara ini sebuah solusi.

Baca Juga: Didukung Alumni Pangudi Luhur, Jokowi: Ini Motivasi Kerja Lebih Baik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya