Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog Perdananya

Sudah ditonton lebih dari 500 ribu orang

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang kini enggan dipanggil Ahok telah bebas dari Lapas Mako Brimob pada Kamis (24/1). Sehari setelah menghirup udara bebas, BTP mengunggah video blog (vlog) melalui akun Youtube Panggil Saya BTP. 

Hingga Jumat petang, vlog perdana BTP ini sudah ditonton 524.453 orang dan disukai oleh 109.000 orang. Yuk, intip apa saja yang dikisahkan BTP dalam vlognya? 

1. Ahok mengajarkan anaknya untuk berpikir positif

Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog PerdananyaYoutube/Panggil Saya BTP

Ketika BTP sedang melakukan perjalanan pulang dari mako Brimob. BTP melakukan ngobrol-ngobrol santai di dalam mobil yang ditumpanginya dengan Nicholas Sean Purnama putra sulungnya. Obrolan santai namun membawa pengajaran yang baik untuknya.

“Pikiran dan hati kita dipengaruhi oleh ucapan kita. Kita harus berusaha tidak menggunakan kata-kata yang negatif. Kalau kita negatif, hidup kita juga menjadi negatif. Kita harus selalu berpikir positif dan mengeluarkan kata-kata yang positif. Ini adalah salah satu cara berpikirnya BTP di dalam tahanan mako Brimob,” ujar BTP.

2. Memperlihatkan batu merah delima dari OSO

Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog PerdananyaYoutube/Panggil Saya BTP

Ketika Bapak Oesman Sapta Odang atau yang akrab di sapa OSO menjenguk BTP di Mako Brimob, ia meminjamkan batu merah delima kepada BTP dan menyuruh BTP untuk memulangkannya setalah bebas.

Batu itu diperlihatkan kepada Nicholas karena batu tersebut memiliki keunikan, ketika terkena air mineral batu tersebut akan mengeluarkan cahaya. Menurut BTP, ketika batu itu di celupkan kesebuah gelas maka sinar batu tersebut bisa tembus hingga 7 gelas. Setelah BTP bebas dari Mako Brimob maka batu merah delima itu akan dikembalikan kepada OSO.

3. Melihat penampakan simpang susun semanggi yang tak sempat dilakukannya dahulu

Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog PerdananyaYoutube/Panggil Saya BTP

BTP merasa bahagia melihat salah satu programnya yaitu pembuatan Simpang Susun Semanggi sangat indah. Kepada Nicholas ia bercerita, waktu pertama kali ia melewati simpang susun tersebut, itu masih dalam proses pembangunan dan penyambungan.

Setelah pembangunannya selesai, BTP tidak bisa melihat waktu peresmian simpang susun tersebut karena dirinya sudah berada di Mako Brimob. Tak hanya mengagumi Simpang Susun Semanggi, BTP pun juga merasakan keindahan dari gedung-gedung sekitarnya dan menganggap gedung-gedung itu baru dilihatnya. Sehingga, Nicholas pun kemudianmenimpali ucapan ayahnya, “Everything is new."

4. Tukang potong rambut di Mako Brimob dirasa BTP sudah cocok

Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog PerdananyaYoutube/Panggil Saya BTP

BTP ingin menyuruh tukang rambut di Mako Brimob untuk memotong rambutnya kembali di rumah, karena ia sudah merasa cocok dengan model potongan rambut ala tukang cukur di Mako Brimob. Nicholas sempat berkata kepada ayahnya “Karena murah ya,” kata Nicholas sambal bercanda di dalam mobil.

5. Hal yang akan dilakukan BTP setelah bebas

Ini pesan Basuki Tjahaja Purnama dalam Vlog PerdananyaANTARA FOTO/HO/Tim BTP/sgd/aww.

Diakhir vlognya BTP menceritakan hal-hal yang akan ia lakukan setelah bebas. Hal pertama yang akan dilakukan adalah pada hari minggu mendatang ia akan pergi ke gereja untuk melakukan ibadah karena ia sudah lama tidak melakukan ibadah di gereja.

Setelah itu BTP akan memperpanjang SIM karena masa berlakunya sudah lewat dari Juni 2018 kemarin dan ia ingin melakukan touring tol Jakarta-Surabaya. BTP ingin pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi makam papa, kakek dan neneknya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya