Ruang Kerja Lukman Disegel, Keamanan di Kantor Kemenag Diperketat

Ruangan Menag disegel usai OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Jakarta, IDN Times – Usai penangkapan Ketua Umum Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tiba-tiba mendatangi kantor Kementerian Agama pada Jumat (15/3) sore. Mereka datang untuk menyegel ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelang Magrib. 

Kabiro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Mastuki menyatakan, penyegelan itu sebagai bagian dari prosedur yang harus dilakukan oleh KPK

Baca Juga: Mahfud MD Merasa Tersinggung, Romahurmuziy: Saya Minta Maaf

1. Ruang kerja pejabat Kementerian Agama dijaga ketat

Ruang Kerja Lukman Disegel, Keamanan di Kantor Kemenag DiperketatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dilansir Antara, pada Jumat (15/3) malam pukul 20.18 WIB, akses lobi menuju ruang kerja pejabat Kementerian Agama di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, sudah dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Akibatnya, akses ke ruang kerja pejabat Kementerian Agama pun menjadi terbatas usai penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Sidoarjo.

2. Ruangan disegel, akses di Kementerian Agama jadi terbatas

Ruang Kerja Lukman Disegel, Keamanan di Kantor Kemenag DiperketatPixabay/Engin_Akyurt

Wartawan hanya boleh berada di depan lobi menuju ruang kerja Menteri Agama di lantai dua. Pembatasan akses tersebut terjadi setelah ada kabar ruang kerja tersebut disegel KPK usai OTT Romahurmuziy atau Rommy.

Pembatasan akses ini membuat sejumlah wartawan dan fotografer sulit mengambil gambar di ruang kerja pejabat Kemenag. Awak media pun tetap berada di sekitar lobi gedung utama, letak ruangan para pejabat Kemenag.

3. Keamanan diperketat sejak area parkir kantor Kementerian Agama

Ruang Kerja Lukman Disegel, Keamanan di Kantor Kemenag DiperketatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Petugas keamanan di area parkir juga ketat memantau situasi di Kantor Kementerian Agama. 

Di hari biasa, petugas keamanan di area parkir motor membiarkan orang umum keluar masuk di lahan penitipan kendaraan tersebut. Namun, sejak ada penyegelan penjagaan menjadi lebih ketat.

Baca Juga: [Breaking]: KPK Umumkan Status Ketum PPP Romahurmuziy Siang Ini

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya