Comscore Tracker

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red Velvet

Kesayangan siapa nih? 

Tepat pada (10/2) Februari ini, ada sederet idol KPop yang usianya tengah bertambah, termasuk salah satunya Seulgi Red Velvet. Pemilik nama lengkap Kang Seulgi ini merupakan idol yang perannya cukup diperhitungkan baik dari segi visual maupun bakat. Sudah debut sejak tahun 2014 lalu, ini lima hal positif yang bisa kamu pelajari dari pengalaman Seulgi Red Velvet.

1. Sabar menunggu tanggal debut sampai waktu yang tepat

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red VelvetInstagram.com/hi_sseulgi

Seulgi adalah trainee SM Entertainment yang menjalani masa pelatihan cukup lama. Dia menjadi peserta didik selama kurang lebih tujuh tahun sebelum akhirnya debut bersama Red Velvet pada tahun 2014. Hal ini tentu tidak mudah, karena seperti yang kita ketahui menunggu adalah hal yang paling membosankan, apalagi jika yang ditunggu belum pasti terjadi.

Di saat teman-teman sebayanya seperti Kai EXO, Krystal f(x), hingga mendiang Sulli sudah debut, Seulgi nyatanya masih menjadi seorang trainee. Namun, hal itu tak lantas membuat Seulgi minder atau menyerah begitu saja.

Dia tetap berlatih dengan giat dalam masa-masa sulit tersebut hingga waktu debutnya tiba, dan mungkin dia tidak akan kita kenal sebagai dancer andalan SM Entertainment jika dia debut sebelum atau serempak teman-teman sebayanya itu.

2. Mengembangkan potensi secara maksimal

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red VelvetInstagram.com/hi_sseulgi

Terkadang, kita memiliki potensi yang begitu baik pada suatu bidang, namun kita justru tidak mengetahuinya. Potensi manusia sejatinya berbeda-beda, dan hanya kita sendiri yang dapat menemukan serta mengembangkannya. Salah satu hal yang bisa kita tiru terkait hal ini adalah cara Seulgi yang mampu mengembangkan potensi dalam dirinya.

Menjadi trainee hingga sukses menjadi idol tidaklah seindah kelihatannya. Banyak yang harus dihadapi secara mental entah itu dari orang lain maupun diri sendiri. Untuk mengatasi kecemasan yang melanda situasi seperti itu, maka yang perlu dilakukan adalah berpikir positif dan tetap menunjukkan kerja keras dengan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Seulgi nih, dia gak hanya mahir dalam hal dancing, tetapi dia juga rajin mengasah bakat vokalnya sebagai lead vocal grup. Seulgi pun tak ragu untuk menunjukkan bakat terpendamnya dalam hal menggambar dan menghasilkan potret-potret artistik.

Baca Juga: Lahir di Tanggal Sama, 9 Idol Ini Berulang Tahun pada 10 Februari Lho!

3. Rajin menerapkan pola hidup sehat

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red VelvetInstagram.com/hi_sseulgi

Jika dilihat sekilas, Seulgi mungkin akan terlihat seperti seorang model dengan kakinya yang begitu jenjang. Padahal, Seulgi aslinya gak tinggi-tinggi banget lho! Tubuhnya hanya berkisar 160 cm, namun dia tampak tinggi semampai karena proporsi badannya sangat pas.

Salah satu hal yang dilakukan Seulgi agar memiliki badan yang sehat dan proporsional rupanya adalah dengan rutin melakukan pilates! Yups, kegiatan ini memang penting, karena bagaimanapun bentuk tubuhnya, yang akan dilibatkan adalah fisik dan jiwa.

Seulgi juga mengaku bahwa dia jarang berolahraga namun rajin melakukan latihan pernapasan dan diet agar bentuk tubuhnya tetap ideal.

4. Profesional dalam bekerja

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red VelvetInstagram.com/hi_sseulgi

Apabila ada anggapan bahwa Seulgi hanya bermain-main dengan pekerjaannya sebagai idol, maka itu adalah kesalahan besar. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menjadi idol memang tak mudah, jadi tak ada pilihan selain bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik di atas panggung.

Sebagai contoh, Seulgi merupakan pribadi yang murah senyum, tapi dia akan langsung berubah menjadi orang yang berbeda, yaitu sosok idol yang sangat karismatik saat on stage.

5. Pandai membangun relasi dan pertemanan dengan orang lain

Ultah ke-26, Ini 5 Hal Positif yang Bisa Ditiru dari Seulgi Red VelvetInstagram.com/hi_sseulgi

Pertemanan adalah hal penting yang harus dibangun oleh manusia. Sesengit apapun persaingan dalam industri KPop, seorang idol pun juga membutuhkan teman agar dapat membangun relasi dan menghasilkan karya yang lebih baik.

Sifat Seulgi yang dikenal easy going dengan sesama artis SM Entertainment ataupun artis lain dari luar agensi patut ditiru karena hal tersebut membuktikan bahwa manusia tidak bisa hidup seorang diri. Jadi, membangun friendship sebanyak-banyaknya akan membawa dampak baik, apalagi jika yang dilibatkan adalah orang-orang yang berpikiran positif.

Itulah lima hal positif yang dapat ditiru dari Seulgi Red Velvet. Semoga Seulgi panjang umur, dan kelima hal tersebut bisa dijadikan referensi untuk mengubah pikiran menjadi lebih open-minded!

Baca Juga: Berkepribadian Ramah, Inilah 8 Idol yang Mendapat Julukan ‘Soft Idol’ 

Nunung Munawaroh Photo Verified Writer Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya