Lagi, Alfamart di Kabupaten Madiun Dibobol Maling

Kejadian dua hari bertutut-turut

Madiun, IDN Times - Aksi pencurian kembali terjadi di swalayan Alfamart di Kabupaten Madiun. Yang terbaru, toko waralaba di tepi jalur Madiun - Nganjuk di Desa Garon, Kecamatan Balerejo dibobol maling. Kejadian itu diketahui pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Sehari sebelumnya, pembobolan dengan target yang sama juga terjadi di Alfarmart lain di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri. Jarak kedua toko itu sekitar 10 kilometer dan sama-sama berada di tepi jalur utama Madiun - Surabaya.

1. Pencuri diduga menjebol tembok

Lagi, Alfamart di Kabupaten Madiun Dibobol MalingAlfamart di Madiun yang dibobol maling. Dok.IDN Times/Ist

Kapolsek Balerejo AKP Sukarijanto mengatakan bahwa pencurian yang terjadi di wilayah kerjanya diduga dilakukan beberapa orang. Sebab, dari hasil penyelidikan diketahui adanya lubang pada tembok bagian belakang toko.

"Karena membobol tembok, maka dugaan pencurian ini dimungkinkan oleh lebih dari satu orang," ujar dia.

Baca Juga: Cara Daftar Franchise Alfamart, Ada Banyak Jenis Gerainya!

2. Kerugian sekitar Rp40 juta

Lagi, Alfamart di Kabupaten Madiun Dibobol MalingIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kapolsek melanjutkan, lubang pada tembok toko berdiameter 50 meter. Kawanan pencuri diduga merusaknya untuk bisa masuk toko. Lantas, mengambil uang di brankas dan sejumlah barang.

"Untuk kerugiannya sekitar Rp40 juta. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan," kata Sukarijanto.

3. Bagian instalasi jaringan CCTV hilang

Lagi, Alfamart di Kabupaten Madiun Dibobol MalingIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Penyelidikan dilakukan dengan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. Sayangnya, petunjuk berupa rekaman dari kamera pemantau tidak didapat. Sebab, bagian instalasi jaringan pada CCTV hilang yang diduga dicopot dan diambil pencuri.

Harun Ar-Rasyid, salah seorang karyawan Alfamart yang dimaling menyatakan, pertama kali pencurian diketahhi ketika dia baru masuk toko. Sejumlah barang yang sebelumnya tertata di etalase dalam keadaan acak-acakan.

Baca Juga: Alfamart di Kabupaten Madiun Dibobol Maling

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya