Viral Mobil Tiba-tiba Nyasar di Pemakaman, Ini Penjelasan Kepala Dusun

Sopir tidur di batu nisan

Madiun, IDN Times – Sebuah mobil yang dikemudikan seorang pemuda masuk kawasan pemakaman umum di Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin pagi (29/7). Keanehan ini masih menjadi buah bibir masyarakat hingga sekarang, Rabu (31/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, peristiwa itu terjadi karena Putut Siswanto (24 tahun), warga Maospati, Kabupaten Magetan, sopir mobil  Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1685 VKN itu digoda makhluk astral. Hingga tak sadarkan diri masuk ke komplek makam dan tertidur di salah satu batu nisan.

1. Sopir bingung setelah sadar

Viral Mobil Tiba-tiba Nyasar di Pemakaman, Ini Penjelasan Kepala DusunYouTube.com

Kepala Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Nuroso, mengatakan bahwa kejadian aneh itu kali pertama diketahui oleh juru kunci makam. Secara spontan, saksi langsung memberitahukannya kepada warga. “Tidak berlama lama sudah ramai orang. Pertama diketahui usai salat subuh,” kata dia saat dihubungi Rabu (31/7).

Saat itu, menurut Nuroso sopir mobil yang masuk ke komplek pemakaman terlihat bingung. Sebab, ia merasa pulang ke rumahnya di Maospati setelah menempuh perjalanan dari Ngawi. “Sopirnya linglung dan oleh warga diajak ngopi,” ujar dia.

2. Sang sopir menyebut dicegat kakek tua yang minta diantar ke rumahnya

Viral Mobil Tiba-tiba Nyasar di Pemakaman, Ini Penjelasan Kepala DusunYouTube.com

Setelah itu, Putut mulai ingat sesuatu yang baru saja dialami. Pada Minggu (28/7), ia bersama calon istrinya melakukan sesi pemotretan untuk rencana pernikahannya atau prewedding di Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Ngawi.

Usai itu, ia mengantarkan calon istri dan orangtuanya ke rumah di wilayah Ngawi. Dari kediaman itu, Putut pamitan pada Senin dini hari. “Saat perjalanan pulang, ia mengaku dicegat orang tua laki-laki,” ujar Nuroso menirukan cerita Putut kepada warga.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Berhantu di Surabaya, Bikin Merinding!

3. Mengaku digoda makhluk halus

Viral Mobil Tiba-tiba Nyasar di Pemakaman, Ini Penjelasan Kepala Dusunpixabay.com/stocksnap

Melihat itu, Putut menghentikan laju kendaraannya dan membuka kaca pintu bagian kiri-depan. Kepada Putut, kakek itu meminta diantarkan pulang. Karena merasa kasihan, pemuda itu memberikan tumpangan kepada orang tua tersebut.

Mobil berwarna putih yang dikemudikan Putut kembali melaju. Saat itu, Putut merasa perjalanan yang ditempuh wajar hingga sampai rumahnya. Beberapa jam kemudian, ia tersadar bahwa ia berada di komplek pemakaman umum. “Dia mengaku digoda mahkhluk halus berwujud orang tua yang mencegat,” ujar Nuroso.

Baca Juga: Pocong di Google Maps, Begini Pengakuan Sang Fotografer

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya