Comscore Tracker

Daihatsu Xenia Nyelonong ke Pemakaman Umum, Begini Kronologinya

Sopir tidur di batu nisan

Madiun, IDN Times – Kejadian unik terjadi di kawasan pemakaman umum di Dusun Sawahan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin pagi (29/7). Saat itu ada mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1685 VKN tiba-tiba nyelonong ke pemakaman.

Pengemudi mobil tersebut, yakni Putut Siswanto (24 tahun), warga Maospati, Kabupaten Magetan, mengatakan dirinya digoda mahluk astral hingga membuatnya tak sadarkan diri dan tertidur di salah satu batu nisan.

1. Sopir bingung setelah sadar

Daihatsu Xenia Nyelonong ke Pemakaman Umum, Begini KronologinyaYouTube.com

Kepala Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Nuroso, mengatakan bahwa kejadian aneh itu kali pertama diketahui oleh juru kunci makam. Juru kunci tersebut kemudian memberitahukannya kepada warga.

“Tidak berlama-lama sudah ramai orang. Pertama diketahui usai salat subuh,” kata dia saat dihubungi Rabu (31/7).

Saat itu, menurut Nuroso sopir mobil yang masuk ke kompleks pemakaman terlihat bingung. Sebab, ia merasa pulang ke rumahnya di Maospati setelah menempuh perjalanan dari Ngawi. “Sopirnya linglung dan oleh warga diajak ngopi,” ujar dia.

Baca Juga: Sedikit Ubahan Ini Membuat Daihatsu Xenia Tampil Lebih Elegan

2. Sang sopir menyebut dicegat kakek tua yang meminta diantar ke rumahnya

Daihatsu Xenia Nyelonong ke Pemakaman Umum, Begini KronologinyaYouTube.com

Setelah itu, Putut mulai ingat sesuatu yang baru saja dialami. Pada Minggu (28/7), ia bersama calon istrinya melakukan sesi pemotretan untuk rencana pernikahannya atau prewedding di Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Ngawi.

Usai itu, ia mengantarkan calon istri dan orangtuanya ke rumah di wilayah Ngawi. Dari kediaman itu, Putut pamitan pada Senin dini hari. “Saat perjalanan pulang, ia mengaku dicegat orang tua laki-laki,” ujar Nuroso menirukan cerita Putut kepada warga.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Berhantu di Surabaya, Bikin Merinding!

3. Mengaku digoda makhluk halus

Daihatsu Xenia Nyelonong ke Pemakaman Umum, Begini Kronologinyapixabay.com/stocksnap

Melihat itu, Putut menghentikan laju kendaraannya dan membuka kaca pintu bagian kiri-depan. Kepada Putut, kakek itu meminta diantarkan pulang. Karena merasa kasihan, pemuda itu memberikan tumpangan kepada orang tua tersebut.

Mobil berwarna putih yang dikemudikan Putut kembali melaju. Saat itu, Putut merasa perjalanan yang ditempuh wajar hingga sampai rumahnya. Beberapa jam kemudian, ia tersadar bahwa ia berada di komplek spemakaman umum. “Dia mengaku digoda mahkhluk halus berwujud orang tua yang mencegat,” ujar Nuroso.

Baca Juga: Pocong di Google Maps, Begini Pengakuan Sang Fotografer

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya