Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 

Harus buru-buru ganti smartphone nih

Punya gadget yang bisa membantu kamu untuk memaksimalkan potensi yang kamu miliki emang penting banget nih. Apalagi di zaman yang serba digital seperti sekarang, milenial biasanya dituntut untuk terkoneksi dengan cepat dan maksimal.

Eits, walau sepertinya milenial gak bisa terlepas dari smartphone-nya, ada aja loh momen-momen yang cukup menguji kesarabaran mereka saat menggunakannya. Nah, ini dia beberapa momen yang biasaanya dirasakan oleh para milenial. Cek yuk, mana aja yang pernah kamu rasakan!

1. Hasil gambar yang tidak tajam waktu memotret di tempat terik matahari

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Shutterstock/Malyugin

Salah satu fitur yang paling diperhitungkan dalam sebuah smartphone adalah kameranya. Gimana nggak, kamera pada smartphone sudah menjadi modal bagi para influencer atau content creator untuk menunjukkan karya yang mereka buat ke seluruh dunia lewat media sosial apalagi buat kamu yang hobi berkegiatan di luar ruangan atau traveling ke tempat yang terekspos cahaya matahari.  

Walau banyak tips yang mengatakan untuk dapat hasil jepretan bagus, perlu pergi ke tempat yang bercahaya cukup, gak jarang hal ini juga sering bikin badmood loh. Salah satunya adalah kalau harus ambil foto berkali-kali karena foto yang dihasilkan over exposure alias terlalu banyak cahaya yang masuk yang bikin foto malah keliatan gak bagus. Duh, padahal momen yang istimewa ‘kan gak berlangsung dalam waktu yang lama. Pernah merasakan hal ini, guys

2. Untuk yang cewek, susah membenahi makeup lewat kamera depan

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Shutterstock/DeanDrobot

Buat cewek, tampil dengan kondisi yang prima itu jadi salah satu hal penting yang nggak boleh terlewatkan. Ini juga yang akhirnya membuat cewek nggak bisa lepas dari kaca waktu mereka berpergian. Tapi, buat cewek yang anti ribet biasanya mereka akan memanfaatkan fitur dari kamera depan di smartphone-nya untuk membenahi makeup.

Eits, walau terdengar mudah, ternyata hal ini cukup sulit loh, apalagi dengan pengaturan kamera mirroring namun tidak sempurna dalam menunjukkan gerakan tubuh kita. Hal ini membuat kita menjadi lebih sulit mengaplikasikan makeup pada wajah deh. Akhirnya, gak jarang, makeup yang kita pakai tidak bisa terlihat sempurna. Bikin badmood kan, girls?

3. Mau install banyak aplikasi tapi memori nggak cukup

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Shutterstock/fizkes

Coba deh, sebutkan aplikasi apa yang paling sering kamu gunakan, media sosial, photo editor, transportasi online, games, notes? Pasti sulit ‘kan untukmu menentukan mana yang paling sering kamu gunakan? Gak heran sih, apalagi milenial seperti kita yang selalu dimudahkan dengan berbagai aplikasi yang ada di smartphone kita.

Tapi pernahkah kamu merasakan momen di mana kamu gak bisa install aplikasi karena memori yang nggak cukup? Kalau begini ceritanya sih gak hanya bikin badmood, tapi juga bisa menghambat aktivitasmu nih. Jauh-jauhin deh momen seperti ini!

4. Smartphone yang terasa lemot

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Shutterstock/nelen

Guys, terasa gak sih kalau saat ini kita dituntut untuk serba cepat dalam melakukan berbagai kegiatan? Eits, gak hanya asal cepat, kita juga diharapkan untuk tetap akurat loh dalam mengerjakan segala aktivitas. Nah kalau begini ceritanya, smartphone yang lemot bisa menghambat banget nih dalam memproses aplikasi. Mau buka chat klien loading-nya lama, mau buka multi platform media sosial sekaligus langsung error. Kebayang ‘kan repotnya?

5. Sering low batt di tempat yang nggak tepat

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Shutterstock/Georgejmclittle

Last but not least adalah momen paling sukses bikin badmood semua orang yang aktif-aktifnya menggunakan smartphone. Siapa yang nggak ilang mood kalau waktu lagi butuh-butuhnya hp, tapi baterainya justru habis? Apalagi kalau daya baterai hp yang kita miliki ini ternyata baru aja kita isi. Kebayangkan betapa ribetnya kamu yang harus bawa power bank ke mana pun kamu pergi?

Ternyata banyak juga ya hal-hal yang sukses bikin badmood para Milenial saat mereka menggunakan smartphone. Tapi, kamu nggak perlu buru-buru badmood atau beli banyak handphone untuk mengeluarkan kamu dari permasalahan-permasalahan tadi. Karena Nokia baru aja mengeluarkan smartphone Android terbaru yang pastinya nggak bakal bikin kamu badmood lagi, yaitu Nokia 6.1 Plus.

Jelas nggak bikin kamu badmood, Nokia 6.1 Plus ini dilengkapi dengan dual kamera 16 MP/5 MP untuk kamera belakang yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan mode HDR. Selain itu, kamera depannya juga gak tanggung-tanggung, karena smartphone ini juga didukung kamera 16 MP untuk kamera depannya, buat kamu yang sering touch up, jadi gak perlu bawa kaca ke mana-mana lagi ‘kan?

Buat kamu yang suka vlogging, Nokia 6.1 Plus ini cocok banget buat kamu. Apalagi dengan fitur Bothie yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar arau video dari dua sisi. Momen waktu lives-treaming bakal jadi lebih menyenangkan deh karena viewers kamu tetap bisa melihat wajahmu sekaligus apa yang ada di depan kamu. Seru banget!

Pengguna Smartphone Aktif, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini Nokia.com

Nokia 6.1 Plus ini juga hadir dengan Android Oreo lho. Nggak hanya itu, smartphone ini juga berjalan dengan Android One yang akan membuatmu lebih aman dan mendapatkan lebih cepat update dari Android versi terbaru. Buat penampakannya sendiri kamu gak perlu khawatir, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar Full HD+ 5,8’’ dengan rasio 19:9 dengan Corning® Gorilla® Glass yang bakal kasih pengalaman entertainment yang menakjubkan.

Nah, buat kamu yang mau tau lebih lanjut seperti apa sih kehebatan dari smartphone Nokia 6.1 Plus ini, langsung aja klik di sini. Yuk bikin aktivitasmu lebih optimal dengan smartphone yang lebih oke buat milenial!

Topik:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya