Jokowi Menang Quick Count, Walikota Solo Cukur Gundul

PDIP Solo klaim Jokowi-Ma'ruf unggul 80 persen

Solo, IDN Times -Melihat hasil quick count yang memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin, puluhan warga Semarang dan Solo, Jawa Tengah, serentak mencukur habis rambut alias cukur gundul, Rabu (17/4) malam. Tidak ketinggalan, aksi itu juga diikuti oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pria yang akrab disapa Rudy itu  bersama puluhan kader PDIP mencukur habis rambutnya di kantor DPC PDIP, Laweyan, Solo. Selain Rudy,  Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Solo, Her Suprabu juga ikut mencukur habis rambutnya.

“Ini sebagai wujud syukur karena di Solo Jokowi-Ma’ruf unggul 80 persen menurut quick coun. Biasanya hasil penghitungan KPU nanti tidak jauh berbeda dengan quick count . Tidak ada salahnya kita bersyukur, apalagi pelaksanaan Pilpres aman dan lancer,” kata Rudy, Kamis (18/4).

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Quick Count Charta Politik Jokowi Unggul 54,73 Persen

Puluhan kader PDIP Semarang serentak cukur gundul

Jokowi Menang Quick Count, Walikota Solo Cukur GundulPanti Marhen Semarang

Sementara itu, puluhan warga Semarang, Jawa Tengah, juga serentak mencukur habis rambut mereka di Panti Marhen, Jalan Brigjen Katamso No. 24 Semarang. Aksi itu dilakukan sebagai wujud syukur dan kegembiraan atas hasil quick count yang memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin.

Seperti diketahui beberapa lembaga survei menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul sementara.  Menurut Indobarometer, dari data 92 persen yang masuk Jokowi-Ma'ruf meraih 54,30 persen, dan Prabowo-Sandiaga 45,70 persen.

Charta Politika dengan data masuk 94,15 persen, Jokowi-Ma'ruf meraih 54,44 persen, Prabowo-Sandiaga 45,56 persen. Poltracking Indonesia dari data 94,10 persen yang masuk, Jokowi-Ma’ruf meraih 55,11 persen, dan Prabowo-Sandiaga 44,89 persen. Sementara menurut LSI, Jokowi-Ma’ruf meraih 54 persen, dan Prabowo Subianto-Sandiaga 45 persen.

“Kader PDIP itu punya tradisi cukur gundul untuk merayakan kegembiraan. Mereka senang karena hasil quick count sementara memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin,” kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Bambang menambahkan menurut quik qount, di Jawa Tengah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak 76% atas pasangan Prabowo-Sandiaga. Hasil itu melebihi  prediksi sebelumnya yang berkisar 73 persen-75 persen.

“Hasil suara berdasarkan quick qount ini memang di luar perkiraan kami. Kami bersukur hasilnya bagus. Quick count itu dilakukan oleh lembaga-lembaga survey yang terverifikasi oleh KPU,” ujarnya.

Baca Juga: Akibat Tampang Boyolali, Prabowo Tak Dapat 1 Pun Suara di Belasan TPS 

Topik:

Berita Terkini Lainnya