Comscore Tracker

Diduga Menolak Diceraikan, Suami di Purworejo Habisi Istri dan Mertua 

Sempat terdengar teriakan, tetangga mengira ada perampokan

Purworejo, IDN Times - Seorang pria di Desa Panggel Dlangu, Kecamatan Butuh, Purworejo,  Jawa Tengah, tega membunuh istri dan ibu mertuanya, Minggu (5/5).

Pelaku juga melukai ayah mertua dan anaknya sendiri menggunakan parang. Aksi tersebut dilakukan Gunadi (36) diduga karena tidak mau diceraikan oleh istrinya.

Baca Juga: Jokowi Salat Tarawih Perdana di Masjid dekat Istana Bogor

1. Pelaku dan korban dalam proses perceraian

Diduga Menolak Diceraikan, Suami di Purworejo Habisi Istri dan Mertua Tribratanews.jateng.polri.go.id

Istri Gunadi, Siti Sarah Apriyani (32) tewas di lantai rumahnya. Sedangkan sang ibu mertua, Endang Susilowati (50) meninggal setelah beberapa saat dirawat di RS dr Tjitro Wardoyo Purworejo. Sementara ayah mertua, Muh Wahyono (65) dan anak pelaku, Kamila Azka Nisa (10) masih menjalani perawatan karena mengalami luka bacok.

“Diduga pelakunya suami dan menantu korban, sudah diamankan. Motifnya masih kami dalami. Yang jelas, pelaku dan istrinya itu dalam proses cerai,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestiyawan, saat dihubungi IDN Times.

2. Terdengar suara gaduh dan teriakan minta tolong dari rumah korban

Diduga Menolak Diceraikan, Suami di Purworejo Habisi Istri dan Mertua Shutterstock

Beberapa tetangga pun mengungkapkan bahwa mereka sempat mendengar suara gaduh dan teriakan minta tolong dari rumah korban. Warga mengira ada perampokan, sehingga mereka berdatangan ke lokasi. Tapi, yang mereka temukan kemudian adalah Siti tergeletak di lantai dengan bersimbah darah.

Tiga korban lain, Wahyono, Endang, dan Kamila, tergeletak tidak jauh dari Siti dengan luka bacok di bagian tubuh mereka. Ketiga korban yang masih hidup itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, Endang meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan.

“Pelaku hanya pasrah saat kami tangkap. Polisi mengamankan sebilah parang sebagai barang bukti dari lokasi kejadian,” ujar Haryo.

3. Korban lantas meninggal akibat luka bacok di kepala dan bahunya

Diduga Menolak Diceraikan, Suami di Purworejo Habisi Istri dan Mertua Tribratanews.jateng.polri.go.id

Perbuatan keji pelaku tersebut menyebabkan Siti meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka bacokan parah di kepalanya, sedangkan Endang terluka parah di bahu hingga punggung dan meninggal di perjalanan saat dilarikan ke rumah sakit. Sementara Wahyono dan Kamila, mengalami luka bacok pada bagian tangan dan kaki.

“Mungkin maksudnya, Bu Endang itu ingin melerai. Tapi, malah kena bacok. Saya gak tahu pasti ceritanya gimana. Yang jelas saat itu tetangga memang mendengar ribut-ribut. Gunadi teriak-teriak gitu,” ujar Kepala Desa Panggel Dlangu, Hazim Mustabsari.

 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Elfida

Just For You