Comscore Tracker

Polda Jateng Terus Selidiki Penembakan Mako Brimob di Purwokerto

Masyarakat diimbau tetap tenang

Purwokerto, IDN Times - Polisi masih menyelidiki insiden penembakan Mako Brimob Polda Jateng di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Hingga kini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui motif dan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Baca Juga: Penembakan Mako Brimob, Seorang Polisi Selamat Karena Pakai Helm  

1. Tim Inafis dan Labfor diterjunkan di lokasi

Polda Jateng Terus Selidiki Penembakan Mako Brimob di PurwokertoANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Agus Triatmaja, pihaknya sudah menerjunkan tim Inafis Polda Jateng dan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Semarang. Hingga kini, proses penyelidikan masih berlangsung.

“Masih menunggu perkembangan, tunggu nanti kami sampaikan hasilnya kalau sudah selesai," ujar Agus.

Seperti diketahui, penembakan terjadi Sabtu (25/5) dini hari pukul 01.30. Empat anggota Brimob sedang berjaga di Mako, hingga akhirnya terjadi tembakan ke arah pos penjagaan depan Brimob yang mengenai kaca. Tembakan diduga berasal dari dalam mobil yang melintas di depan Mako Brimob.

2. Seorang anggota Brimob terluka akibat terserempet peluru

Polda Jateng Terus Selidiki Penembakan Mako Brimob di PurwokertoANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Akibat insiden tersebut, seorang anggota Brimob, Bripka Imam Santoso, terserempet peluru di bagian kepala. Beruntung dia menggunakan helm sehingga tidak sampai berakibat fatal. Korban mengalami luka ringan dan dibawa ke RST Wijayakusuma Purwokerto. Dia kemudian menjalani rawat jalan.

“Soal jenis senjatanya apa, itu masih diselidiki, termasuk pelurunya pakai kaliber berapa dan lainnya,” ujar Agus.

3. Situasi Purwokerto aman, masyarakat diminta tenang

Polda Jateng Terus Selidiki Penembakan Mako Brimob di PurwokertoANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Agus menyampaikan polisi langsung melakukan reka ulang kejadian tahap awal di lokasi kejadian. Langkah itu dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelaku mengarahkan senjata api dari dalam mobil.

“Semuanya untuk kepentingan penyelidikan. Dari reka ulang itu, polisi nanti akan menentukan langkah-langkah penyelidikan lanjutan,” ujar dia.

Selanjutnya, Agus memastikan situasi Purwokerto aman. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa dengan tenang.

Baca Juga: Mako Brimob Purwokerto Ditembaki Orang Tak Dikenal 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You