Ziarahi Mantan Presiden Soeharto, Prabowo: Acara Keluarga

Ziarah bersama anaknya, Didit Heidiprasetyo

Solo, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersama anaknya, Didit Hediprasetyo, berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di kompleks makam Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (27/5).  

 

Baca Juga: Gerindra: Prabowo Belum Berencana Bertemu Jokowi, Fokus Kawal Gugatan

1. Prabowo disambut puluhan pendukungnya di halaman kompleks makam

Ziarahi Mantan Presiden Soeharto, Prabowo: Acara KeluargaDok. IDN Times

Tiba di halaman kompleks makam sekitar pukul 13.30, Prabowo disambut puluhan pendukungnya. Dia sempat menemui dan menyalami beberapa pendukung sebelum bergegas masuk kompleks makam bersama rombongan.

Mengenakan baju safari cokelat serta berkacamata hitam dan berpeci, Prabowo disambut juru kunci makam, Sukirno. Selanjutnya mantan Danjen Kopassus itu bersama Didit masuk kompleks makam didampingi mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro. Titiek Soeharto yang merupakan ibunda Didit tidak terlihat dalam rombongan.

Prabowo dan rombongan terlihat masuk ke Cungkup Argosari yang merupakan tempat makam Soeharto dan Ibu Tien. Begitu masuk, pintu pagar langsung ditutup. Wartawan dilarang masuk dan memotret.

2. Menziarahi makam mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien

Ziarahi Mantan Presiden Soeharto, Prabowo: Acara KeluargaIDN Times/Nugroho Adi Purwoko

Menurut Sukirno, Prabowo datang khusus ke makam untuk berdoa. Selain makam mertuanya, Prabowo juga menziarahi makam orang tua Ibu Tien Soeharto, yaitu KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo, serta makam kakak Ibu Tien.

“Betul, hanya berdoa saja. Tadi juga berdoa di makam orang tua dan kakak Ibu Tien,” kata Sukirno.

Ketua Umum Partai Gerinda itu berada di kompleks makam sekitar 20 menit. Keluar dari makam, Prabowo sempat beristirahat di Wisma Lerem tak jauh dari kompleks makam. Namun, tidak lama kemudian dia meninggalkan lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.  Prabowo tidak memberikan banyak komentar soal kedatangannya.

“Acara keluarga,” katanya singkat kemudian langsung bergegas masuk mobil.

 

3. Prabowo hanya berziarah, tidak ada agenda lain di Solo

Ziarahi Mantan Presiden Soeharto, Prabowo: Acara KeluargaIDN Times/Axel Jo Harianja

Sriyanto yang turut menjemput di Bandara Adi Soemarmo Solo menegaskan kedatangan Prabowo di Solo merupakan acara keluarga, tidak ada agenda lain. Tujuannya hanya berziarah di makam mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien.

“Hanya acara keluarga. Tadi dari Jakarta, turun di Solo langsung ke sini. Ini langsung ke bandara, pulang,” ujar dia.

 

Baca Juga: Nyanyian untuk Prabowo-Sandiaga Sambut BPN di Luar MK

Topik:

Berita Terkini Lainnya