Comscore Tracker

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!

Gak perlu banyak, asal tepat tempatnya

Wewangian dalam berbagai jenis tidak akan pernah lupa kita gunakan setiap hari. Bukan hanya demi menunjang penampilan, pemakaian wewangian ini juga dapat menambah rasa percaya diri. Meski tujuan pemakaiannya sama, biasanya selera wewangian tiap orang bisa berbeda-beda. Bahkan cara memakai atau menyemprotkannya pun tidak akan sama.

Sebenarnya menyemprot wewangian tidak perlu dalam jumlah yang banyak. Jika kita paham tempat yang tepat untuk menyemprotkannya, aroma wewangian bisa awet seharian.

Berikut ini beberapa titik terbaik untuk menyemprot wewangian agar bisa tahan lama.

1. Di balik telinga

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!theawesomedaily.com

Area ini bisa dibilang menjadi titik yang bisa membuat aroma wewangian paling bertahan lebih lama. Alasannya karena area ini merupakan salah satu titik dengan suhu terhangat kita. Di samping itu, penyemprotan wewangian di area ini juga menjaga agar tidak meninggalkan noda pada aksesori seperti anting atau kalung.

2. Pergelangan tangan

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!greatist.com

Titik nadi selalu menjadi area favorit untuk mengaplikasikan wewangian kita. Bukan hanya karena memiliki suhu yang hangat, pergelangan tangan juga paling sering melakukan aktivitas kontak dengan orang lain seperti berjabat tangan.

3. Siku tangan bagian dalam

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!shutterstock.com/originalpunkt

Menyemprotkan wewangian di siku tangan bagian dalam juga bisa membuat aroma lebih tahan lama. Hawa panas yang mengalir dalam siku bagian dalamlah yang membuat wewangian awet seharian. Hal ini pada akhirnya menjadikan siku tangan bagian dalam titik favorit menyemprot wewangian.

Baca Juga: Jangan Ngaku Pecinta Parfum Kalau Belum Tahu 5 Jenis Wewangian Ini!

4. Dada

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!shutterstock.com/Edvard Nalbantjan

Area dada akan menjadi titik yang sempurna agar aroma wewangian bertahan lama. Terutama saat kita akan melakukan aktivitas di luar ruangan, kehangatan yang keluar dari tubuh akan semakin memancarkan aroma harum dari wewangian yang kita semprotkan tadi. Dan wewangian pun akan jadi lebih kuat serta bertahan lama hingga seharian.

5. Pusar

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!shutterstock.com/nampix

Kebanyakan orang belum tahu kalau pusar juga menjadi titik penyemprotan wewangian yang terbaik. Hal ini disebabkan karena pusar merupakan sumber utama tempat aroma tubuh. Jadi, saat wewangian disemprotkan ke pusar, keharumannya justru akan lebih tahan lama.

6. Kaki

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!greatergiving.com

Area kaki sering kali luput dari titik yang biasa kita semprotkan wewangian. Padahal kaki juga bisa menjadi titik terbaik yang membuat wewangian bertahan lama, terutama di lipatan kaki dan betis.

Keharuman aroma wewangian kita akan menempel seharian saat berjalan, terlebih jika kita menggunakan gaun. Kehangatan yang tercipta ketika gesekan antar kaki terjadi akan membuat aroma wewangian jadi semakin kuat.

7. Rambut

7 Spot Paling Oke untuk Menyemprot Wewangian, Bakal Awet Seharian Nih!picswe.com

Biasanya kita mengenal shampo, kondisioner, atau hair lotion sebagai wewangian untuk rambut. Namun, ternyata parfum juga bisa menjadi wewangian alternatif bagi rambut, hanya saja cara pemakaiannya yang berbeda.

Bukan dengan disemprotkan langsung, tapi wewangian disemprot pada sisir baru kemudian dipakai menyisir rambut kita. Dengan begitu, wewangian akan menempel di rambut dan aroma harumnya jadi lebih awet.

Nah, itu tadi beberapa titik terbaik untuk menyemprotkan wewangian agar lebih tahan lama. Kalau kalian biasa memakai wewangian di titik mana nih?

Baca Juga: Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Cologne

Tyas Photo Community Writer Tyas

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You