Bupati Sumenep: Patuhi Prokes, Jangan Sampai Habis Pilkada Zona Merah

Ia meminta warga patuhi protokol kesehatan kapanpun

Sumenep, IDN Times - Bupati Sumenep, Busyro Karim mengimbau masyarakat tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban selama proses pemilihan dan pasca Pilkada Sumenep. Tak hanya itu, Busyro juga mengingatkan agar penyelenggara maupun pemilih tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. 

"Jangan sampai setelah pemilihan ini malah menjadi zona merah," kata Busyro usai melakukan pencoblosan, Rabu (9/12/2020). Ia juga menyelipkan pesan kepada para penyelenggara pemilu. "Harus amanah sesuai aturan yang berlaku serta masyarakat menggunakan hak pilih dengan hati nurani agar Pilkada berjalan aman dan kondusif."

1. Pilkada menjadi momen penting untuk mendapatkan pemimpin terbaik

Bupati Sumenep: Patuhi Prokes, Jangan Sampai Habis Pilkada Zona MerahBupati Sumenep, Busyro Karim saat melakukan pencoblosan, Rabu, (9/12/2020). Dok.Istimewa

Busyro mengatakan bahwa Pilkada merupakan momen penting. Kesempatan ini, kata dia, harus dimanfaatkan untuk memilih calon terbaik. "Alhamdulillah baru saja kita selesai mencoblos sebagai hak warga negara yang baik, Pilkada ini merupakan bagian untuk menentukan kepemimpinan Sumenep dan menentukan program-program yang akan dirasakan oleh masyarakat," ujar Busyro.

Busyro sendiri menggunakan hak pilihnya bersama sang istr Nurfitriana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, Kelurahan Pajagalan, Sumenep. Busyro tampak mengenakan kemeja cokelat bertopi hitam. Sementara istrinya berbaju gamis motif bunga berkerudung kuning.

Baca Juga: Asli Sumenep Madura, 10 Adu Pesona Randy Martin Vs Irwan DA2

2. Panitia pemilihan sebut sudah menyiapkan berbagai peralatan protokol kesehatan

Bupati Sumenep: Patuhi Prokes, Jangan Sampai Habis Pilkada Zona MerahBupati Sumenep, Busyro Karim saat melakukan pencoblosan, Rabu, (9/12/2020). Dok.Istimewa

Sementara Ketua TPS 07 Siti Sainabah menyampaikan bahwa panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai kebutuhan pemungutan hingga peralatan protokol kesehatan seperti masker, sarung tangan plastik, tempat cuci tangan, hand sanitizer, tisu, dan alat pengukur suhu tubuh.

"Untuk semua undangan sudah disebar kepada semua warga pemilih termasuk Bupati Sumenep Busyro Karim yang mencoblos di TPS 07," tuturnya.

3. Pilkada Sumenep diikuti dua pasang calon

Bupati Sumenep: Patuhi Prokes, Jangan Sampai Habis Pilkada Zona MerahKepala Dishub Jatim, Fattah Jasin. IDN Times/Vanny El Rahman

Pilkada Sumenep sendiri diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan nomor urut 1, Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifa diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS dan PBB. Sementara pasangan Calon 02 yakni Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Warits menjadi jagoan dari PKB, Demokrat, PPP, NasDem, Hanura dan partai non perlemen yaitu Partai Golkar.

Baca Juga: 5 TPS di Sumenep Rusak Diterjang Angin Kencang

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya