Comscore Tracker

Ini Suasana Tentram dan Damai Pemilu di Desa Kebon, Ngawi

#1000MillennialsKawalPemilu Pemilu juga ramai walau di desa!

Ngawi, IDN Times - Pesta demokrasi rakyat Indonesia telah diselenggarakan pada hari ini, 17 April 2019. Semua masyarakat di seluruh pelosok daerah menyambut dengan sukacita. Hal ini juga terjadi di Desa Kebon, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Meskipun tidak seramai di kota-kota besar, seluruh warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap datang untuk memberikan hak pilihnya. Pemungutan suara berjalan dengan aman dan tentram.

Pengaturan surat suara telah dilakukan pukul 06.50 WB sehingga pukul 07.00 WIB pemungutan suara sudah dapat dilaksanakan hingga pukul 13.00. Setelah itu baru dilakukan penghitungan suara dengan menghadirkan 8 saksi.

1. Antusias ibu-ibu menyediakan konsumsi bagi pemilih patut diapresiasi. Pemilih dapat pecel pincuk gratis!

Ini Suasana Tentram dan Damai Pemilu di Desa Kebon, NgawiDok.IDN Times/Peni Arianita

Hari ini, seluruh rakyat Indonesia melaksanakan pemilu serentak untuk menggunakan hak pilihnya di TPS. Di TPS 04 Desa Kebon, Kabupaten Ngawi, pemilu berjalan dengan lancar. Di TPS tersebut terdapat 4 bilik suara yang telah disiapkan oleh panitia. TPS 04 Desa Kebon memang tidak berada di kawasan padat penduduk, namun antusias masyarakat tetap terlihat di sana. Hal ini dapat dilihat dari semangat ibu-ibu dalam menyediakan konsumsi bagi pemilih. Para pemilih pun dapat menikmati sepincuk nasi pecel setelah melakukan pencoblosan.

2. Harapan pemilih untuk Indonesia yang lebih baik

Ini Suasana Tentram dan Damai Pemilu di Desa Kebon, NgawiDok.IDN Times/Peni Arianita

Setiap warga yang datang ke TPS pasti memiliki harapan untuk Indonesia ke depannya seperti yang diungkapkan oleh Winarsih (48), salah satu pemilih. “ Harapan saya, semoga Indonesia dapat lebih baik ke depannya. Untuk presiden terpilih hendaknya dapat mengembalikan kejayaan dan kebesaran nusantara seperti para pendahulu kita di masa lampau. Dengan begitu kita bisa melakukan banyak hal termasuk membantu negara-negara lain yang membutuhkan bantuan.”

Baca Juga: Demi Indonesia Lebih Baik, Warga Margasari Bandung Antusias Mencoblos

3. Peran Ketua TPS sangat berpengaruh terhadap kelancaran pemilu

Ini Suasana Tentram dan Damai Pemilu di Desa Kebon, NgawiDok.IDN Times/Peni Arianita

Menurut Ketua TPS 04 Desa Kebon, Supriyanto (45), jumlah DPT yang ada yaitu 199 jiwa ditambah 2 jiwa DPT tambahan. Agar tidak terjadi kecurangan Ketua TPS sudah melakukan yang terbaik. “Kami telah mengadakan komitmen dengan KPPS agar mereka benar-benar netral. Kami tidak memberikan toleransi kepada anggota KPPS yang terbukti memihak salah satu partai ataupun paslon. Jika ternyata ada yang berpihak maka langsung diganti,” ungkapnya.

4. Hasil penghitungan suara akan dijaga ketat, Ketua TPS pun ikut mendampingi ke kecamatan

Ini Suasana Tentram dan Damai Pemilu di Desa Kebon, NgawiDok.IDN Times/Peni Arianita

Hasil pemungutan suara masih dilakukan. Hasil penghitungan pun akan dikirim ke kecamatan setelah proses pencatatan selesai. Ketua TPS pun juga turut mendampingi pengiriman surat suara. Hal ini dilakukan untuk menjaga surat suara agar sampai di tujuan dengan baik.

Baca Juga: Pesta Demokrasi, Pemilu di TPS 13 Jombang Didominasi Emak-emak

Peni arianita Photo Verified Writer Peni arianita

penyuka kopi, jalan-jalan, dan makan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya