Pertamina dan Polda Kalsel-Kalteng Teken Kerja Sama 

Kolaborasi ini memastikan layanan BBM Polda

Kalimantan, IDN Times - Pada penghujung 2020, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menandatangani dua kerja sama masing-masing dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah untuk memenuhi kebutuhan operasional akan BBM dan Pelumas selama tahun 2021. Penandatanganan kerja sama dengan Polda Kalimantan Selatan dilakukan di Hotel Mercure, Banjarmasin (28/12), sedangkan dengan Polda Kalimantan Tengah dilakukan di Hotel Aquarius, Palangkaraya (29/12).

Pada penandatanganan kerja sama tersebut, Region Manager Corporate Sales MOR VI Kalimantan Sunardi sebagai perwakilan Pertamina dan Kepala Biro Logistik, Kombes (Pol) Anwar Sunarjo sebagai perwakilan Polda Kalimantan Selatan, sedangkan Polda Kalimantan Tengah menunjuk Kabagbekum Biro Logistik, AKBP Sahat Simanjuntak sebagai perwakilan.

Sunardi menyampaikan apresiasinya kepada Polda Kalimantan Selatan dan Polda Kalimantan Tengah yang telah memercayakan kebutuhan BBM serta Pelumas Pertamina dalam memenuhi kebutuhan operasional Kepolisian.

Baca Juga: Gelar Lomba Hias Dinding, Pertamina Fasilitasi Kreativitas Seni Mural 

1. Kerja sama antarinstansi pemerintah untuk kepentingan bangsa

Pertamina dan Polda Kalsel-Kalteng Teken Kerja Sama Dok. Pertamina

Sunardi menyampaikan pentingnya kolaborasi antarinstansi pemerintah seperti yang dilakukan Pertamina dengan Kepolisian dalam beberapa kesempatan dengan tujuan untuk kepentingan bangsa.

"Pertamina sebagai BUMN akan selalu memprioritaskan kepentingan negara. Sama halnya seperti kerja sama yang dilakukan ini, yang tidak hanya mengedepankan sisi komersial semata tetapi juga kepentingan bangsa yang utama," jelas Sunardi.

2. Kolaborasi Pertamina akan mengoptimalkan peran polda

Pertamina dan Polda Kalsel-Kalteng Teken Kerja Sama Dok. Pertamina

Kepala Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Anwar Sunarjo menjelaskan kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan baik. BBM yang dipasok Pertamina, yaitu Pertalite, Pertamax, dan Dexlite serta produk Pelumas Pertamina.

"Produk pelumas Pertamina telah terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalsel. Tentunya keberlanjutan kerja sama ini akan mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan lingkungan masyarakat di tahun 2021," ujar Kombes Anwar Sunarjo.

 

Baca Juga: Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020

3. Harapan dari kolaborasi Pertamina dan Polda Kalsel-Kalteng

Pertamina dan Polda Kalsel-Kalteng Teken Kerja Sama Kantor Pusat PT Pertamina (Persero) (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Sesaat setelah menandatangani kerja sama, AKBP Sahat Simanjuntak selaku Kabagbekum Biro Logistik Polda Kalimantan Tengah juga mengungkapkan bahwa produk-produk Pertamina terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalimantan Tengah. Sahat juga menyampaikan kerja sama antara Pertamina dan instansi kepolisian ini akan menguntungkan kedua belah pihak dan tentunya muaranya adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama pemenuhan kebutuhan BBM dan Pelumas Pertamina dengan Polda Kalimantan Selatan dan Polda Kalimantan Tengah mencakup ke seluruh satuan kerja kepolisian di masing-masing kabupaten dan kota. Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai total senilai 84,9 miliar rupiah.

"Dengan kerja sama dan kolaborasi kedua instansi diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat," tutup Sunardi. CSC

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya