Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020

Total santunan senilai lebih dari Rp300 juta

Jakarta, IDN Times – Bagi sebagian besar orang, tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat karena harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Banyak orang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Oleh karena itu menjelang penghujung tahun 2020 dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, PT Pertamina Lubricants berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan. Santunan diberikan sejak 18 hingga 28 Desember 2020.

1. Santunan diserahkan oleh pimpinan tiap production unit

Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020Dok. Pertamina

Anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas ini, melalui ketiga production unit pelumasnya yakni Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dan tujuh Sales Region di seluruh Indonesia telah memberikan santunan kepada lebih dari 1750 anak yatim, kaum dhuafa dan para guru mengaji di 33 Yayasan dan Panti Asuhan di penjuru negeri dengan total santunan lebih dari Rp300 juta dalam bentuk uang tunai, sembako, dan peralatan sekolah. 


Santunan diserahkan langsung pimpinan setiap production unit dan Sales Region yang diterima langsung oleh perwakilan anak yatim dan pengurus panti asuhan. Pemberian santunan tetap dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan penerapan 3M.

Baca Juga: Pertamina Latih Warga Manfaatkan Minyak Jelantah Menjadi Lilin 

2. Santunan sebagai wujud apresiasi terhadap masyarakat

Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020Dok. Pertamina

Santunan yang diberikan ini merupakan wujud rasa terima kasih dan apresiasi atas kebersamaan dalam jarak yang telah dilalui oleh masyarakat di wilayah kerja dan operasi Pertamina di seluruh Indonesia. Tahun 2020 terasa berbeda karena penuh dengan tantangan akibat dari pandemi Covid-19. Namun, dengan bergotong royong, saling membantu dan membangun, Pertamina merasa bahwa semua bisa melewati tahun 2020 dengan baik. 

“Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil bersama di masa ini. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan dan memberikan motivasi dan semangat untuk terus melihat masa depan yang lebih baik lagi," ungkap Intania Prionggo PR Manager PT Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Pertamina RU V Balikpapan Dukung Kesiapan Pasokan BBM Hadapi Nataru 

3. Harapan akan lebih baik lagi di tahun 2021

Pertamina Lubricants Berikan Santunan Menjelang Akhir Tahun 2020Dok. Pertamina

Kesempatan berbagi di penghujung tahun ini juga merupakan ungkapan syukur atas dukungan serta sinergi dari stakeholders dan masyarakat sehingga PT Pertamina Lubricants dapat tetap melahirkan produk pelumas terbaik dan melayani dengan optimal.

“Kami berharap santunan yang diberikan oleh PT Pertamina Lubricants dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Kami terus berkomitmen untuk hadir dan berkontribusi kepada masyarakat dan tumbuh bersama. Semoga tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi,” tutup Intan (CSC). 

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya