Pertamina Salurkan Rp26 M untuk Program Kemitraan di Region Sumbagsel

Pertamina menyalurkan dana itu untuk berbagai sektor usaha

Palembang, IDN Times – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II kembali menyalurkan dana Program Kemitraan di tiga provinsi, yaitu Jambi, Bengkulu, dan Lampung, senilai Rp5,5 M pada periode November dan Desember tahun ini.

Total Program Kemitraan yang disalurkan Pertamina selama 2020 untuk seluruh wilayah Region Sumbagsel di lima Provinsi mencapai Rp26,9 M untuk 210 mitra binaan di berbagai sektor usaha, di antaranya perdagangan, perikanan, pertanian, perkebunan, industri, dan lainnya.

Baca Juga: Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Layanan BBM dan LPG di Puncak 

1. Program kemitraan diharapkan dapat membantu UMKM binaan Pertamina

Pertamina Salurkan Rp26 M untuk Program Kemitraan di Region SumbagselUMKM penerima Program Kemitraan Pertamina/Dok. Pertamina

Program Kemitraan diberikan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil Mitra Binaan yang bertujuan menjadikan mereka mandiri dalam menjalankan usahanya.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Ujang Supriadi menjelaskan, program kemitraan bukan sekadar pemberian modal kerja, tetapi juga mendampingi mitra binaan untuk tumbuh dan berkembang dengan memberikan pembinaan, pelatihan yang terarah, serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar.

“Kita melewati masa sulit saat pandemik COVID-19 di sepanjang tahun 2020, di mana banyak Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak sehingga dengan adanya Program Kemitraan ini, diharapkan dapat membantu dan menjadi langkah awal UMKM untuk bangkit," tambahnya.

2. Program Kemitraan sangat membantu Pertamina

Pertamina Salurkan Rp26 M untuk Program Kemitraan di Region SumbagselDok. Pertamina

Salah satu mitra binaan pemilik UMKM konveksi Chandra, Mustika, menambahkan, Program Kemitraan ini sangat membantunya sebagai pemilik UMKM.

"Apalagi saat adanya pandemik COVID-19, saya merasa mendapatkan 'udara segar' dari Pertamina," tutur Mustika.

Baca Juga: Sukses Berbisnis, Begini Cerita Pelaku UMKM Binaan Pertamina 

3. Harapan Pertamina kepada para mitra binaan

Pertamina Salurkan Rp26 M untuk Program Kemitraan di Region SumbagselDok. Pertamina

Ujang juga menambahkan para mitra binaan diharapkan dapat memberdayakan potensi dan kondisi ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat di wilayahnya.

"Dengan fokus diarahkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pemerataan pembangunan," kata Ujang. CSC

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya