Pertamina Salurkan Bantuan Pendidikan Rp750 Juta ke SMA Binaan TNI-AU

Pemberian bantuan demi terciptanya SDM Indonesia unggul

Jakarta, IDN Times - Pertamina memberikan bantuan pendidikan senilai Rp750 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan SMA Pradita Dirgantara, sekolah unggulan binaan TNI-AU yang terletak di Kompleks Lanud Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyerahkan bantuan tersebut kepada Ibu Panglima TNI, Nani Hadi Tjahjanto, di Jakarta, Kamis (6/8).

Nani Hadi Tjahjanto mengatakan, SMA Pradita merupakan sekolah unggulan yang terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa di seluruh Indonesia untuk dididik menjadi manusia unggul dan maju.

“Kami merasa terhormat dan menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang telah memberikan sumbangan. Insya Allah akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan pendidikan,” ujarnya.

1. Pertamina dan TNI memiliki komitmen menciptakan SDM unggul

Pertamina Salurkan Bantuan Pendidikan Rp750 Juta ke SMA Binaan TNI-AUIDN Times/Pertamina

Nani menambahkan, kerja sama antara Pertamina dan TNI yang sudah terbangun selama ini bisa terus berlanjut di masa depan dan ia berharap Pertamina bisa lebih maju lagi di masa yang akan datang.

“Sangat tepat apabila Pertamina menggandeng kami untuk menciptakan SDM unggul dan calon energi bangsa kita ke depan untuk meneruskan bagaimana mengolah hasil bumi Indonesia. Mereka cinta Tanah Air dan akan memeliharanya dengan baik. Insya Allah ini akan sama sinerginya dengan Pertamina,” kata Nani.

2. Pertamina senantiasa terbuka melakukan sinergi mendukung setiap upaya pembangunan SDM Indonesia unggul

Pertamina Salurkan Bantuan Pendidikan Rp750 Juta ke SMA Binaan TNI-AUIDN Times/Pertamina

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa Pertamina senantiasa memberikan motivasi dan wawasan kepada anak-anak muda. Hal itu penting sekali dalam rangka membangun generasi muda yang unggul agar bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

Nicke menambahkan, Pertamina senantiasa terbuka melakukan sinergi untuk mendukung setiap upaya pembangunan SDM Indonesia unggul sebagaimana tema peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Kami terbuka karena banyak sekali yang bisa kami share untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Indonesia,” tambahnya.

3. Pertamina menyiapkan anak-anak bangsa menjadi energinya Indonesia

Pertamina Salurkan Bantuan Pendidikan Rp750 Juta ke SMA Binaan TNI-AUDok. Istimewa

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina, Koeshartanto, mengatakan, Pertamina menyambut baik kerja sama dengan TNI untuk sama-sama membangun SDM unggul.

“Kerja sama bisa dilakukan dalam bentuk pemberian beasiswa, memberikan kesempatan untuk kerja praktik magang di Pertamina serta mengajak para pelajar, generasi muda ini untuk bisa melihat langsung lokasi tempat Pertamina memproduksi dan mengolah migas,” jelasnya.

Menurut Koeshartanto, kehadiran para siswa di wilayah operasi Pertamina, seperti wilayah pengolahan geothermal, kilang minyak, dan wilayah operasi lainnya, untuk menunjukkan Pertamina tidak hanya menyediakan sumber-sumber energi bagi bangsa, tetapi juga menyiapkan anak-anak bangsa yang nantinya akan menjadi energinya Indonesia.

“Pertamina dan TNI akan berjalan, beriringan bersama, dan ke depan kami yakin bentuk kerja sama lain yang lebih membumi dan lebih besar yang insya Allah memberikan kemaslahatan kepada negara Indonesia tercinta ini,” pungkasnya.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya