[BREAKING] Kapal Tanker Terbakar di Belawan, 6 Jenazah Ditemukan

Belum ada jenazah yang teridentifikasi

Medan, IDN Times – Terbakarnya Kapal Tanker MT Jag leela di Belawan, Senin (11/5) kemarin ternyata menyebabkan korban jiwa. Setelah api padam, petugas gabungan melakukan pencarian korban di dalam kapal.

Perkembangan terakhir menyebut, ada 6 jenazah yang ditemukan dari dalam kapal. Seluruhnya langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

“Sejauh ini jenazah yang sudah masuk ke RS Bhayangkara ada 6 totalnya dalam dua hari ini,” kata Wakil Kepala RS Bhayangkara AKBP dr Zulkhairi, Selasa (12/5).

Hanya satu jenazah korban yang dalam kondisi utuh. Yang lainnya, hangus terbakar dan sulit diidentiikasi. Belum satu pun jenazah korban yang teridentifikasi. Tim Disaster Victim Identification (DVI) masih bekerja mencocokkan data post mortem dan ante mortem yang dilaporkan.

“Belum ada yang terindentifikasi, masih dalam proses. Belum ada yang rilis pastinya. (Belum) dipastikan identitasnya,” tegas Zulkhairi.

Pihak RS Bhayangkara juga menyiagakan posko ante mortem untuk mengambil informasi terkait korban dari pihak keluarganya. Dia pun berharap, keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya terkait dengan kejadian MT Jag Leela bisa melaporkan langsung ke posko Ante Mortem.

“Kalau bisa membawa data sidik jari KTP, kalau ada, kalau tertinggal di rumah, bisa juga ijazah,” sebut Zulkhairi.

Selain korban tewas, ada 22 orang yang dilaporkan terluka. Mereka mendapat perawatan di RS PHC dan RS TNI AL Komang Makes, Belawan.

Tanker MT Jag Leela terbakar di Gabion Belawan, Senin (11/5) pagi. Kapal ini tengah menjalani perawatan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard.

Petugas pemadam kebakaran gabungan kesulitan memadamkan api. Api baru bisa dikendalikan Senin petang.

Baca Juga: [BREAKING] Kapal Tanker Terbakar di Belawan, 22 Orang Dilarikan ke RS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya