Comscore Tracker

[BREAKING] Lapas Narkotika Langkat Rusuh, Diduga karena Napi Dianiaya

Disebutkan ada napi dianiaya hingga keluar kotorannya

Langkat, IDN Times – Suasana mencekam melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (16/5) siang hingga sere tadi. Ratusan narapidana mengamuk hingga membakar kendaraan dan  beberapa bagian bangunan Lapas. Peristiwa ini menyebabkan sekitar 200 narapidana berhasil kabur. 

Kerusuhan yang melanda Lapas Kelas III ini diduga karena para napi tidak terima, rekan mereka dianiaya oleh petugas Lapas (sipir). 

Seorang napi berinisial G mengungkapkan, penganiayan itu berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB. Seorang napi yang biasa dipanggil Ajo, dianiaya dengan brutal oleh petugas Lapas berinisial A.

“Dipukuli itu napi sampai keluar kotorannya. Makanya ngamuk, sampai rusuh kayak gini jadinya,” ujar G membeberkan kronologi kerusuhan.

Alasan petugas menghajar Ajo diduga karena dia menggunakan narkoba di Lapas. Namun, napi lainnya tidak terima dengan sikap petugas tersebut yang menganiaya Ajo untuk mendapatkan pengakuan.

Napi Ajo dianiaya di hadapan napi lainnya. Dia ditendang, dicekik, dan mendapat bogem mentah dari petugas lapas. Akibatnya, napi tersebut babak belur.

“Di depan Blok T5 dia dipukuli diinjak-injak. Semua napi ngamuk, karena mereka sudah kelewatan. Mereka main pukul, tunjang. Ditangkapi semua HP sama dia. Petugas Lapas ini arogan,” ujar G yang sudah mendekam di Lapas Kelas III selama dua tahun.

Hingga saat ini, kata G, kondisi Lapas hancur. Tak ada barang yang selamat. Beberapa pegawai Lapas juga sempat tertahan di salah satu ruangan. Namun, para  napi menyelamatkan mereka hingga keluar dari Lapas.

Akibat kejadian ini, sekitar 200 orang napi berhasil kabur. Polisi sudah melakukan razia di sekitar Kabupaten Langkat. Personel TNI dari Batalyon Raider 100 juga sudah bergerak ke lokasi.

Baca Juga: Napi Lapas Langkat Berontak, Motor Dibakar, Mobil Ambulans Terguling 

Topic:

  • Sunariyah

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 02:00:04

Progress: 749.531 dari 813.350 TPS (92.15356%)

Just For You