Menantu Jokowi Masuk Radar NasDem untuk Calon Wali Kota  Medan 

NasDem masih harapkan Eldin maju

Medan, IDN Times – Nama Bobby Afif Nasution santer dikabarkan akan maju dalam putaran Pemilihan Wali Kota Medan 2020 mendatang. Bahkan nama menantu Presiden Joko Widodo itu masuk dalam radar Partai NasDem sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan. 

Selain Bobby ada tiga nama lainnya. Antara lain, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Afif Abdillah dan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin.  

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar ST mengatakan, mereka yang dicalonkan dianggap potensial untuk diusung.

"Untuk Pilkada Medan ada empat nama. Dari kalangan internal dan eksternal. Internal kita punya Bahitar Sibarani Bupati Tapteng yang juga Ketua DPD Nasdem Tapteng. Kedua, Afif Abdillah Ketua DPD Nasdem Medan," ungkap Iskandar ST usai membuka Rakorwil NasDem Sumut yang digelar di Medan, Jumat (6/9).

Bobby masuk radar NasDem dari kalangan eksternal. Nama-nama ini nantinya bakal terus digodok sampai mengeluarkan keputusan siapa yang akan diusung.

"Tapi beliau (Eldin) kabarnya tidak maju. Kami sih masih berharap dia untuk maju. Sementara masih mengerucut tiga nama itu," ungkapnya.

Meski sudah mengantongi beberapa nama, NasDem  belum melakukan penjaringan.

Baca Juga: Syukuran Kemenangan Jokowi, Bobby Nasution: Lupakan Perbedaan Pilihan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya