Comscore Tracker

Usai Ditangkap, Ruang Kerja Wali Kota Medan Disegel KPK

Walkot Dzulmi ditangkap karena diduga menerima suap 

Medan IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menyegel ruang kerja Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin pada Rabu (16/10). Ruang kerja itu disegel agar tidak ada barang bukti yang hilang usai komisi antirasuah menggelar operasi senyap terhadap Dzulmi. 

Ruang kerja di lantai dua itu tampak temaram. Lampu di lorong ruang kerjanya dimatikan. Sejumlah personel Satpol PP sudah berjaga di sana.

Awak media mencoba mengambil gambar suasana ruang kerja. Namun sempat dilarang beberapa anggota Satpol PP.

“Jangan masuk ya. Sudah perintah tadi jangan masuk,” ujar seorang petugas Satpol PP.

Awak media hanya diperkenankan mengambil gambar dari balik kaca. Pintu ruang kerja Dzulmi terlihat disegel KPK.

Sementara, suasana di kantor Wali Kota Medan nampak tidak ada perubahan. Tetap sibuk seperti biasa. Namun beberapa pejabat tampak bergegas masuk.

Kabarnya mereka menggelar rapat terbatas bersama Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

“Nanti saya kabari lagi ya,” kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane.

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan soal ada penindakan di Kota Medan. Total tujuh orang yang diamankan.

“Ada tim KPK yang ditugaskan di Medan. Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total 7 orang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Wali Kota dan Swasta,” kata Febri melalui keterangan tertulis. 

Tim penyidik juga mengamankan barang bukti berupa duit lebih dari Rp200 juta. Menurut Febri, duit itu diduga merupakan praktik setoran dari dinas-dinas yang sudah berlangsung beberapa kali di sana. 

 “Tim (penyidik KPK) sedang mendalami lebih lanjut,” tutur dia. 

Dzulmi sudah diboyong ke Jakarta dan tiba di gedung KPK sekitar pukul 10:49 WIB. Sedangkan, enam orang lainnya masih diperiksa di Polrestabes Medan. 

Sesuai dengan aturan yang ada di KUHAP, maka penyidik harus menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam kurun waktu 1X24 jam. Ikuti terus pemberitaan mengenai OTT terhadap Walkot Medan hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Sedihnya Jadi Warga Medan! Tiga Wali Kota Terjerat Kasus Korupsi

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You