Comscore Tracker

CEO IDN Media: Negara Kita Sekarang Begitu "Terbagi" Karena Hoax

Kami akan bantu pemerintah perangi hoax

Maraknya pemberitaan palsu (hoax) akhir-akhir ini menjadi mencuri perhatian banyak pihak termasuk juga orang di pemerintahan. Pasalnya, berita-berita bohong yang beredar kerap kali memicu perselisihan dalam masyarakat. Bahkan tak jarang ada dua orang atau kelompok jadi bermusuhan karena berita yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk itu demi memperbaiki kondisi tersebut, pemerintah melalui Kementerian Teknologi dan Informasi kini mengambil langkah nyata seperti memblokir situs yang terbukti menyebarkan berita bohong. Selain itu pemerintah juga mengajak masyarakat untuk lebih lebih selektif ketika membagikan berita. Salah satu pihak yang juga cukup concern pada isu berita hoax adalah IDN Media.

IDN Media dan Berita Hoax

CEO IDN Media:  Negara Kita Sekarang Begitu Terbagi Karena HoaxIDN Times

Melalui pernyataan yang diungkapkan dalam acara GMASA 2017, Winston mengaku gerah dengan berita bohong yang sekarang kerap beredar. Dalam sesi diskusi panelnya, Winston mengatakan, “Ada banyak orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan informasi palsu atau hoax. Mereka tidak sadar apa yang dilakukannya tersebut dapat memecahbelah persatuan Indonesia dan membuat masyarakan Indonesia bertengkar dan saling membenci satu sama lain”

Negara kita sekarang begitu "terbagi". Salah satu penyebabnya adalah berita palsu yang banyak beredar.

Pada Kamis 26 Januari 2017 kemarin, Winston Utomo selaku CEO IDN Media diundang menjadi panelis di event GMASA. Event yang mempertemukan para praktisi di dunia digital ini membicarakan banyak hal salah satunya adalah Apps With Social Impact - Changing The World For Good. Ketika ditanya bagaimana perusahaan media memberikan dampak sosial, Winston mengatakan kalau “Negara kita sekarang begitu “terbagi”. Salah satu penyebabnya adalah berita palsu yang banyak beredar. Karenanya melalui konten di IDN Times dan Popbela yang fokus pada generasi millenial dan gen z, kami mau membagikan hanya konten yang berkualitas tinggi. Baik itu dalam bentuk artikel berita, cerita inspiratif, menghibur dan sebagainya. Dengan begitu, kami sebagai perusahaan media dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia”. Melalui usaha tersebut, Winston berharap dapat membantu pemerintah mengurangi berita hoax di Indonesia. #ForABetterIndonesia

Topic:

Just For You