Bandara Ngurah Rai Ditutup, 692 Penerbangan Dibatalkan

Selain dibatalkan ada beberapa yang "return base"

Meletusnya anak Gunung Rinjani berdampak pada jadwal penerbangan di wilayah Nusa Tenggara dan Bali. Sebanyak 692 penerbangan dibatalkan akibat erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dilansir Antaranews.com, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Yusfandri Gona menjelaskan bandara Ngurah Rai sudah terpapar dengan debu vulkanik dari erupsi Barujari. 

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 692 Penerbangan Dibatalkan Sumber Gambar: tribunnews.com

Penutupan bandara ini dilakukan sejak Selasa (3/11) hingga Kamis (5/11) pukul 08.45 WITA. Pembatalan penerbangan ini tidak hanya dari penerbangan domestik saja tetapi juga penerbangan internasional. Sebanyak 183 jadwal kedatangan dan 189 jadwal keberangkatan terpaksa dibatalkan. Selain itu lima jadwal penerbangan dialihkan ke bandara lain seperti Cengkareng dan Juanda. Kelima jadwal penerbangan ini adalah Singapore Airlines (SQ-948) dengan rute Singapura-Denpasar, AirAsia (AWQ-833) dengan rute Bangkok-Denpasar, Garuda Indonesia (GA-857) dengan rute Hong Kong-Denpasar dan Emirates 398 dengan rute Dubai-Denpasar dialihkan ke Cengkareng. 

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 692 Penerbangan Dibatalkan Sumber Gambar: cnnindonesia.com

Selain terjadi pembatalan juga terdapat tiga pesawat yang harus kembali ke bandara asal atau “return to base” yakni maskapai KLM 835 dengan rute Singapura-Denpasar, MXD-308 dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar dan AXM-374 dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya