Comscore Tracker

Bandung Smart City, Ridwan Kamil Ajak Coder Indonesia

Urusan birokrasi, mencari makan atau tempat menginap jauh lebih gampang

Kota Bandung patut bangga! Dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil, Bandung akan berubah menjadi smart city. Bandung Smart City nanti akan membuat warga Bandung lebih mengerti tentang teknologi. Rencananya untuk mendukung konsep Bandung Smart City ini diperlukan 680 aplikasi. Konsep smart city ini nanti akan mengkonversi urusan manusia terbantu dengan penggunaan teknologi seperti kependudukan, lalu lintas, mencari restaurant, hotel dan lainnya dibantu dengan aplikasi. 

Bandung Smart City, Ridwan Kamil Ajak Coder Indonesia Sumber Gambar: infokomputer.com

Ridwan juga mengajak masyarakat yang jago coding untuk berpartisipasi dalam pembuatan Bandung Smart City. Ia juga menambahkan bahwa siapapun yang pintar dalam coding dapat langsung mendaftar.

Dilansir Kompas.com, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa hasil tim koding dari smart city ini memungkinkan untuk menjadi referensi dunia. Hal itu karena Jepang dan Amerika semua menggunakan konsep smart city masing-masing.

Bandung Smart City, Ridwan Kamil Ajak Coder Indonesia

Untuk program ini pemerintah Kota Bandung sudah menganggarkan sebesar 25 miliar rupiah untuk tahun ini. Di tahun mendatang rencananya anggaran akan ditambah beberapa kali lipat menjadi 100 milliar rupiah. Bandung Smart City diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga tahun, waktu paling banyak dihabiskan untuk mentraining sumber daya manusia yang ada di Bandung seperti PNS Bandung. 

Topic:

Just For You