Karena Asap, Piala Habibie 2015 Terancam Mundur

Asap tebal ini diperkirakan datang dari Kalimantan.

Kabut asap yang menyerang berbagai wilayah di Indonesia membuat salah satu pertandingan sepak bola terancam diundur. Piala Habibie yang rencananya akan dilaksanakan mulai 28 Oktober hingga 10 November 2015  itu terancam diundur karena asap tebal yang datang ke daerah Sulawesi Selatan sejak tiga hari terakhir. 

Karena Asap, Piala Habibie 2015 Terancam MundurSumber Gambar: parepos.co.id

Dilansir juara.net, Ibrahim Manisi, Sekretaris Panpel Habibie Cup 2015, mengatakan pihak panitia lebih rutin memantau kondisi daerah sekitar akibat tebalnya asap, khususnya di daerah sekitar stadion. Asap tebal lebih dominan pada pagi hari, pada sore hari asap akan mulai berkurang karena adanya angin. Diperkirakan asap yang ada di daerah stadion ini berasal dari Kalimantan. 

Karena Asap, Piala Habibie 2015 Terancam MundurSumber Gambar: liputan6.com

Rencananya Piala Habibie akan diadakan pada Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan. Pertandingan ini akan diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari Sembilan tim dari Sulawesi Selatan seperti PSM Makasar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin SInjai, Persiban Bantaeng dan Persipare parepare sebagai tuan rumah. Ketiga tim lainnya datang dari Sulawesi Barat (PS Sandeq Polman dan PS Asa FC) dan Jafpa dari Palu. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya