Comscore Tracker

‘Siti' Film Terbaik Festival Film Indonesia 2015

Filmini adalah hasil garapan sutradara Eddie Cahyono.

Film hasil garapan sutradara Eddie Cahyono mendapatkan penghargaan film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2015. Film ini menceritakan tentang kehidupan wanita yang bernama Siti seorang penjual peyek jingking di sekitar Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Kehidupan siti berubah setelah suaminya, Bagus lumpuh akibat kecelakaan dan membuat Siti harus menafkahi suaminya dan anak semata wayangnya. 

Untuk menghidupi keluarganya Siti akhirnya bekerja sebagai pemandu karaoke dan menjual keindahan badannya kepada para pengunjung di tempat karaoke illegal tersebut. Akibatnya Bagus kesal dan enggan berbucara kepada Siti. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang polisi tampan yang bernama Gatot yang jatuh cinta melihat Siti dan berani meminang Siti. Tetapi, Siti memberikan jawaban yang sangat membuat Gatot kaget, sedih serta murka. 

‘Siti' Film Terbaik Festival Film Indonesia 2015 Sumber Gambar: fourcoloursfilms.com

Di dalam film ini semua dialog menggunakan bahasa Jawa yang dikemas dengan subtitle bahasa Inggris. Film ini belum ditampilkan di bioskop-bioskop Indonesia tetapi sepak terjang film ini sudah mencapai festival film Internasional. Seperti dalam Vancouver International Film Festival, Hamburg Film Festival dan lainnya. Dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) film Siti menyabet penghargaan Film Terbaik tahun 2015, Skenario Asli Terbaik 2015 dan Penata Musik Terbaik 2015. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya