Tol Laut Diresmikan Menteri Perhubungan

Tiga ruas trayek telah diresmikan.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meresmikan program tol laut di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencananya, pengoperasian pertama dengan tiga kapal dan tiga ruas trayek. Ketiga trayek ini diantaranya Kode Trayek T-1 Tanjung Perak – Tual - Fak-fak - Kaimana – Timika – Kaimana – Fak-fak – Tual – Tanjung Perak yang dioperasikan oleh KM. Caraka Jaya Niaga III – 32. 

Tol Laut Diresmikan Menteri Perhubungan Sumber Gambar: kompasiana.com

Selain itu, Kode Trayek T – 4: Tanjung Priok – Biak – Serui – Nabire – Wasior – Manokwari – Wasior – Nabire – Serui – Blak – Tanjung Priok dioperasikan oleh KM. Caraka Jaya Niaga III – 22 dan Kode Trayek T – 6: Tanjung Priok – Kijang – Natuna – Tanjung Priok diperasikan oleh KM. Caraka Jaya Niaga III – 4. 

Tol Laut Diresmikan Menteri Perhubungan Sumber Gambar: jasamarga.com

Pelaksana program tol laut pemerintah yang diwakili oleh Kementrian Perhubungan, memberi tugas kepada PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). Diharapkan tol laut dapat mempermudah ketersediaan barang dan kebutuhan bagi masyarakat terutama di bagian Indonesia Timur. Selain itu pemerintah juga berharap tidak ada kesenjangan harga barang di Indonesia.

Topik:

Berita Terkini Lainnya