29 Tokoh dan Seniman Garap Buku "Warisan 5 Desainer"

Diluncurkan di Galeri Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Buku "Warisan 5 Desainer" yang dibuat sebagai penghormatan terhadap desainer kawakan Indonesia, diluncurkanbpada Jumat (27/11) di Galeri Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Adapun 29 kontributor diantaranya seperti Agus Dermawan T., Andi S.Bordiman, Gauri Nasution, Goenawan Mohamad, Imam B.Prasodjo, Indah Esjepe, Ipang Wahid, Komikus Mices Misrad hingga Rektor IKJ Wagiono Sunarto dan pelukis Indonesia Tatang Ramadhan ikut menulis di buku ini. 

29 Tokoh dan Seniman Garap Buku Warisan 5 DesainerSumber Gambar: youtube.com

Danto Sihombing selaku penggagas mengatakan bahwa dalam buku ini diceritakan mengenai kiprah lima desainer tanah air. Buku ini juga dibuat sebagai perayaan dan menghormati karya seni desain grafis yang telah dibuat. Mereka menggunakan kebebasan berseni dalam menulis buku ini. 

29 Tokoh dan Seniman Garap Buku Warisan 5 DesainerSumber Gambar: grafikaindonesia.com

Kelima desainer yang diangkat kiprahnya antara lain Tjahjono Abdi, S.Prinka, Priyanto Sunarto, Yongky Safanayong dan Irvan Noe’man. Tjahjono Abdi dikenal sebagai sosok yang tekun membangun citra desain grafis yang berkarakter dan berkepribadian Indonesia, S. Prinka merupakan sosok yang memberikan identitas rupa di majalah ternama Tanah Air dan juga perintis Studio Desain Grafis di IKJ. Buku "Warisan 5 Desainer" ini diterbitkan oleh Red & White Publishing dan dikonsep dalam bentuk kesaksian dari rekan dan kerabat lima desainer tersebut. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya